Bernardo Silva Ungkap Alasan Semakin Moncer di Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Januari 2019
Bernardo Silva Ungkap Alasan Semakin Moncer di Manchester City
Bernardo Silva (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengungkapkan pengalamannya usai menjadi bagian The Citizens selama satu setengah musim. Silva mengatakan proses adaptasi yang baik menjadi satu di antara alasan dirinya menunjukkan performa menanjak.

Manchester City berani menggelontorkan dana hingga 50 juta pounds saat memboyong Bernardo Silva dari AS Monaco pada Juli 2017. Saat itu, tidak sedikit anggapan miring yang mengatakan City membayar terlalu mahal untuk pemain tim nasional Portugal tersebut.

Seperti pemain baru lainnya, Bernardo Silva sempat kesulitan pada awal kedatangannya. Ia hanya menjadi pilihan kedua bagi Pep Guardiola di lini tengah. Namun, perlahan-lahan sang pemain mulai membuktikan diri.

Pada musim 2018-2019, Bernardo Silva konsisten mengisi posisi gelandang Manchester City. Sejauh ini, pemain 24 tahun itu sudah mengemas tujuh gol plus tujuh assist dalam 28 pertandingan. Silva mengaku sudah mulai menyatu dengan permainan The Citizens.

"Ketika ingin berubah, Anda perlu beradaptasi dengan klub, rekan satu tim dan cara yang diinginkan manajer untuk bermain," terang Silva kepada Sky Sports.

Baca juga:

Huddersfield Vs Manchester City, Gabriel Jesus Jimat Keberuntungan The Citizens

Kalahkan Manchester United dan Real Madrid, Manchester City Jadi Tim Termahal di Dunia

Bernardo Silva

"Ini adalah musim berikutnya yang membuat saya terbiasa di sini. Saya yakin bisa menjadi lebih baik karena selama satu setengah musim terakhir telah bersama rekan satu tim, staf dan manajer. Saya pikir saya sudah lebih baik daripada saat pertama kali tiba di Manchester City."

"Ketika tiba di satu di antara klub terbaik di dunia tentu tidak ada yang mudah. Dengan para pemain yang luar biasa di dalam tim, Anda tidak akan mungkin bermain pada semua pertandingan. Saya mengetahui tidak akan mudah untuk langsung menjadi starter," sambung Silva.

Bernardo Silva diprediksi akan kembali tampil saat Manchester City melawat ke markas Huddersfield dalam pertandingan pekan ke-23 Premier League 2018-2019, di Stadion John Smith's, Minggu (20/1). Sergio Aguero dan kawan-kawan membutuhkan tiga poin untuk terus menjaga jarak dengan pemimpin klasemen, Liverpool.

"Sekarang saya merasa lebih baik dan membantu tim untuk lebih hebat daripada musim lalu. Saya ingin terus melangkah dengan cara yang sama," tegas Silva.

Bernardo Silva Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan