Bernyali, Bek Arab Saudi Provokasi Lionel Messi Sebelum Kunci Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 November 2022
Bernyali, Bek Arab Saudi Provokasi Lionel Messi Sebelum Kunci Kemenangan
Ali Al-Bulayhi memprovokasi Lionel Messi di tengah laga Argentina kontra Arab Saudi. (Twitter)

BolaSkor.com - Cerita menarik mengiringi kemenangan mengejutkan Arab Saudi atas Argentina pada laga perdana grup C Piala Dunia 2022. Bek Green Falcons, Ali Al-Bulayhi secara berani memprovokasi Lionel Messi sebelum pertandingan usai.

Dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Selasa (22/11), Argentina harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-2. Ini merupakan kejutan besar perdana pada Piala Dunia 2022.

Argentina awalnya seperti akan menang dengan mudah saat Messi sudah mampu memecah kebuntuan lewat titik penalti pada menit kesepuluh. Setelah itu, Tim Tango tampil mendominasi dan sempat mencetak tiga gol tambahan di babak pertama meski semuanya dianulir.

Baca Juga:

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Piala Dunia 2022: Argentina Bikin Dua Negara Dapat Hari Libur Nasional

Piala Dunia 2022: Arab Saudi Tekuk Argentina, Raja Salman Tetapkan Hari Libur Nasional

Namun Arab Saudi memberikan kejutan besar pada awal babak kedua. Tim asuhan Herve Renard memanfaatkan kelengahan para pemain Argentina dengan mencetak dua gol cepat untuk membalikkan kedudukan.

Saleh Al-shehri menyamakan kedudukan hanya tiga menit usai babak kedua dimulai. Lima menit kemudian, Arab Saudi berbalik unggul melalui aksi individu Salem Aldawsari.

Pada momen inilah Al-Bulayhi melakukan provokasi kepada Messi. Bukannya merayakan gol rekan setimnya, ia justru menghampiri La Pulga dan menepuk bahunya.

Tak sampai di situ, Al-Bulayhi memberikan psywar kepada Messi. Ia dengan percaya diri mengatakan Arab Saudi akan mengalahkan Argentina.

"Anda tidak akan menang, anda tidak akan menang!" kata Al-Bulayhi usai laga menirukan ucapannya kepada Messi.

Apa yang dikatakan Al-Bulayhi merupakan tindakan provokatif yang tidak layak ditiru. Namun melakukannya kepada salah satu megabintang dunia butuh sebuah keberanian.

Apalagi pertandingan masih tersisa 37 menit lagi ditambah waktu tambahan yang cukup panjang. Dalam sisa waktu tersebut, Messi dan Argentina punya kesempatan untuk membalikkan kedudukan.

Namun provokasi kepada Messi nyatanya membuat Al-Bulayhi tampil menggila. Ia memimpin rekan-rekannya untuk menahan gempuran bertubi-tubi dari Argentina hingga akhirnya mampu memenangi pertandingan.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas arab saudi Timnas Argentina Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan