Berpatokan Skuat, Umuh Muchtar: Keterlaluan jika Persib Tidak Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 Agustus 2021
Berpatokan Skuat, Umuh Muchtar: Keterlaluan jika Persib Tidak Juara
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (Media Persib)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memberikan peringatan kepada timnya. Yakni harus juara di Liga 1 2021/2022.

Menurutnya, target itu menjadi hal wajar diberikan. Terlebih, saat ini Persib memiliki delapan pemain asing yang bisa diturunkan secara bersamaan dalam satu pertandingan.

Delapan pemain itu masing-masing adalah Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion. Sementara empat pemain asing lainnya yakni Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, Ezra Walian, dan Marc Klok yang sudah berstatus naturalisasi.

Baca Juga:

Bali United Menuju Liga 1 2021/2022 dengan 19 Sponsor

Kabar Baik untuk Klub Liga 1, PSSI-LIB Tanggung Tes PCR hingga Masker

"Kita bersyukur ada banyak pemain, anggap delapan pemain asing. Ini luar biasa, klub lain belum tentu. Kita bersyukur, kalau kita tidak juara, rasanya keterlaluan, karena pemain sudah bagus," ujar Umuh Muchtar, Rabu (25/8).

Meski demikian, Umuh Muchtar berharap Liga 1 2021/2022 bisa benar-benar digulirkan. Sesuai dengan rencana akan mulai dilaksanakan pada Jumat (27/8).

"Ini suatu kebahagiaan buat semua, diperbolehkan untuk Liga dimulai. Ini yang ditunggu-tunggu, semoga tidak ada perubahan. Tanggal 27 diresmikan," harapnya.

Umuh Muchtar juga berharap tidak ada yang terpapar COVID-19. Sehingga Liga 1 2021/2022 bisa berjalan aman dan lancar.

"Kita harus mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang utama. Sebelum bertanding dites antigen. Setiap sebelum latihan juga akan antigen agar aman, harus kontrol seperti itu. Kalau kena (COVID-19), 1-2 orang bisa semua yang dirugikan," katanya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini pun menyampaikan pesan, khususnya kepada Bobotoh agar menjalankan aturan yang diterapkan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Liga 1 2021/2022. Setidaknya bisa dilakukan saat gelaran Piala Menpora 2021 lalu.

"Tetap nonton di rumah, lebih nyaman dan tertib demi menyelamatkan diri. Kalau nekat (datang ke Stadion), akan rugi Persib. Tapi saya yakin Bobotoh mengerti dan dewasa. Nanti kalau semua sudah selesai kembali ke normal lagi, nanti kita bisa bebas menonton lagi. Situasi sekarang seperti ini, ikuti aturan pemerintah yang sudah jelas untuk keselamatan semua masyarakat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan