Berpeluang Kunci Gelar di MotoGP Thailand, Marc Marquez Waspadai Andrea Dovizioso

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 23 September 2019
 Berpeluang Kunci Gelar di MotoGP Thailand, Marc Marquez Waspadai Andrea Dovizioso
Persaingan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Thailand (Zimbio)

BolaSkor.com - Kemenangan Marc Marquez pada lomba putaran ke-14 MotoGP 2019 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (22/09), memantapkannya di puncak klasemen.

Secara matematis, Marquez bahkan berpeluang mengunci titel juara dunia musim ini pada lomba putaran berikutnya di Sirkuit Buriram, Thailand, 6 Oktober nanti.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Aragon: Marc Marquez Quadruple, Pembalap Yamaha Bermasalah Keausan Ban

Komentar Singkat Pembalap Naik Podium di Aragon dan Klasemen Sementara MotoGP 2019

Maklum, kini usai lomba di Aragon, Marquez sudah unggul 98 poin dari Dovizioso. Artinya, jika Marquez finis pertama dan Dovizioso kedua di MotoGP Thailand, maka pembalap Repsol Honda itu bakal memastikan gelar juara.

Namun Marquez percaya perjuangannya di Buriram bakal sulit. Secara khusus, ia mewaspadai Dovizioso sebagai lawan terberatnya.

"Saya senang karena 25 poin ini (usai menang di Aragon). Tapi pria di samping kanan saya (Dovizioso) tidak pernah menyerah. Dia juga pasti berusaha maksimal di Thailand," kata Marquez.

"Tahun lalu (di Buriram) ada persaingan sengit antara saya dan Dovi sampai tikungan terakhir. Jadi musim ini, kurang lebih, jalannya persaingan bakal identik," tambahnya.

Andai gagal mengalahkan Dovi di Buriram, titel juara dunia MotoGP 2019 tinggal perkara waktu untuk Marquez. Karena ia sudah unggul 98 poin dari sang lawan. Sedagkan musim ini tinggal menyisakan poin maksimal 125 pada lima lomba tersisa.

"Di Thailand merupakan kesempatan pertama saya untuk mengunci gelar dan tentu itu jadi target saya. Tapi saya harus mencoba lebih kuat ketimbang di Aragon," juara dunia MotoGP lima kali ini melanjutkan.*

Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Thailand Marc marquez Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan