Berpeluang Masuk Timnas U-23 di SEA Games, Begini Respons Irfan Jauhari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Januari 2021
Berpeluang Masuk Timnas U-23 di SEA Games, Begini Respons Irfan Jauhari
Irfan Jauhari. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19/U-20, Irfan Jauhari belum berpikir jauh tentang peluang dilirik Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Sepulang dari Spanyol, Irfan fokus melakukan aktivitas yang bisa mengembangkan potensinya.

Irfan merupakan pemain yang cukup disukai manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pada pemusatan latihan di Thailand dan Kroasia, Irfan termasuk pemain yang paling sering diturunkan. Dia tak hanya dipasang di sektor depan, namun juga opsi sektor sayap.

Irfan pun mendapat kesempatan berharga pada Agustus 2020 lalu. Irfan diberi kesempatan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior di Jakarta. Sebuah kesempatan langkah untuk pemain berusia 19 tahun.

Situasi ini menjadi sinyal jika Irfan berpotensi dipanggil Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Baik itu Irfan, Witan Sulaeman hingga Elkan Baggot punya kualitas untuk bersaing di Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Baca Juga:

Timnas Dapat Vaksinasi COVID-19, PSSI Berterima Kasih kepada Kemenpora

Singgung Timnas U-19, Marko Simic Bela Sepak Bola Indonesia

Terkait potensi ini, Irfan belum mau memikirkan lebih jauh. Setelah menyelesaikan karantina mandiri di Jakarta, Irfan punya rencana menemui keluarga di Ngawi. Irfan pun akan tetap kerja keras meski tak ada agenda bersama Timnas Indonesia U-19.

"Saya tetap fokus untuk mengembangkan potensi saya. Dipanggil atau tidak dipanggil, saya tetap harus fokus dalam mengembangkan potensi saya di sepak bola," terang Irfan Jauhari.

Tentu ini menjadi periode tak mudah bagi pemain angkatan Irfan Jauhari. Bukan saja kesempatan tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang lepas, Piala Asia U-19 2020 pun sudah dibatalkan.

Kini, kesempatan menempa diri di Bali United juga belum bisa dilakukan Irfan Jauhari. Pasalnya, kompetisi Liga 1 masih belum jelas, hingga Bali United pilih meliburkan diri, seperti halnya tim-tim lain.

Praktis, Irfan dkk. harus mencari cara untuk menjaga kebugarannya. Selain fisik, otot yang sudah ditempa di Thailand, Kroasia hingga Spanyol perlu dilatih agar bisa bertahan. Berpeluang Masuk Timnas U-23 di SEA Games, Begini Respons Irfan Jauhari

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-23 Timnas indonesia u-20 Irfan jauhari Bali United SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan