BolaSkor.com - Manchester United akan merebut puncak klasemen sementara Premier League 2020-2021 dari tangan Liverpool andai mampu mengalahkan Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB. Namun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut justru dilanda dilema.

Solskjaer tentu harus menurunkan para pemain terbaiknya untuk mengalahkan Burnley. Apalagi mereka akan bertindak sebagai tim tamu dalam pertandingan ini.

Namun keputusan itu bisa berbuah petaka karena Manchester United sudah ditunggu Liverpool pada akhir pekannya. Kemenangan kontra Burnley akan menjadi sia-sia jika mereka takluk dalam laga bertajuk North West Derby tersebut.

Baca Juga:

Gabung Manchester United, Amad Diallo Napak Tilas Kisah Cristiano Ronaldo

Isu Gabung Man United Dituding Jadi Alasan Memble, Sancho Merespons

Bukannya Sombong, Fokus Man United Memang Puncaki Klasemen

Ole Gunnar Solskjaer

Dilema lain yang dihadapi Solskjaer terkait pemilihan komposisi pemain, terutama di lini tengah. Barisan gelandang Manchester United musim ini memang memiliki kualitas yang merata.

Meski menjadi sebuah keuntungan, tapi hal ini bisa berbuah petaka. Kesalahan menurunkan komposisi pemain tengah pasti akan mempengaruhi permainan Manchester United secara keseluruhan.

Sejauh ini, Solskjaer memang paling sering mengutak-atik lini tengah tim asuhannya. Bisa dibilang hanya Bruno Fernandes yang tak tergantikan.

Untuk mendampingi pemain berkebangsaan Portugal itu, Solskjaer belum memiliki pilihan tetap. Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, dan Donny van de Beek masih sering digilir untuk menemani Fernandes.

Sementara untuk lini belakang dan depan, Solskjaer sudah memiliki komposisi yang baku. Ia juga punya masing-masing satu pelapis andai pemain intinya cedera.

Khusus untuk lini depan, Solskjaer juga akan mendapat opsi tambahan. Edinson Cavani siap tempur usai menjalani sanksi larangan bertanding sebanyak tiga laga.

Dalam situasi ini, kualitas Solskjaer sebagai seorang manajer diuji. Ia dipaksa jeli dalam memilih komposisi pemain yang tepat dalam dua pertandingan tersebut agar meraih hasil maksimal.

Andai mampu melewatinya dengan mulus, Manchester United akan semakin di atas angin. Penggemar Setan Merah juga sudah bisa mulai bermimpi melihat tim kesayangannya kembali mengangkat trofi Premier League di akhir musim.