Berpeluang Tinggalkan Man United, Juan Mata Bisa Susul David Silva ke Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 Desember 2021
Berpeluang Tinggalkan Man United, Juan Mata Bisa Susul David Silva ke Spanyol
Juan Mata (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin (Januari 2022) dapat dimanfaatkan sejumlah pemain, khususnya yang jarang bermain, untuk hengkang dari klubnya saat ini. Salah satu pemain itu adalah gelandang Manchester United, Juan Mata.

Mata (33 tahun) sudah membela Red Devils dari 2014 dan kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2021-2022. Mata bisa saja hengkang di akhir kontrak dan berstatus free agents, tapi ada juga peluang baginya pergi lebih cepat dari Man United.

Pasalnya menurut laporan dari Mirror, Real Sociedad bersama Barcelona tertarik merekrut Mata. Terutamanya Sociedad. La Real melihat juara Piala Dunia dan Piala Eropa dengan timnas Spanyol itu bisa meningkatkan kualitas skuad arahan Imanol Alguacil.

Sociedad saat ini ada di urutan enam LaLiga dan berusaha mengejar zona Liga Champions (empat besar). Mata, dengan pengalaman dan kualitasnya, bisa membantu Sociedad. Terlebih di sana ada mantan rekan setimnya di Valencia, David Silva.

Baca Juga:

Ronaldo dan Bruno Fernandes Tak Bisa Bimbing Pemain Muda Man United

Martial Ingin Tinggalkan Man United, tetapi Tak Ada Tawaran Masuk

Nemanja Matic Bicara Rumitnya Gegenpressing ala Rangnick

Sociedad memang memiliki skuad yang menarik dengan kombinasi pemain muda berbakat dan berpengalaman. Silva, Nacho Monreal merupakan pemain-pemain berpengalaman yang dipadukan dengan pemuda seperti Alexander Isak.

Kembali ke Spanyol juga dapat menjadi solusi ideal bagi Mata yang jarang bermain di musim ini, baik kala dilatih Ole Gunnar Solskjaer atau kini bersama Ralf Rangnick. Mata hanya tampil dua kali sebagai starter di musim ini.

Karier Mata telah dihiasi kesuksesan besar baik itu dengan timnas atau klub. Di klub Mata pernah menjuarai Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA bersama Chelsea, sementara bersama United Mata memenangi Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Berperan sebagai gelandang serang pengatur serangan, Mata punya kelebihan bermain di sisi sayap hingga sentral permainan. Dia memiliki visi bermain bagus dan juga teknik bermain mumpuni.

Breaking News Juan Mata Manchester Manchester United Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan