Berpengalaman Gelar Event Internasional, Alasan Kejuaraan Dunia Motocross Mampir ke Palembang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 13 Juni 2019
Berpengalaman Gelar Event Internasional, Alasan Kejuaraan Dunia Motocross Mampir ke Palembang
MXGP di Pangkal Pinang Tahun 2018 (MXGP)

BolaSkor.com - Indonesia kembali menggelar Kejuaraan Dunia Motocross atau yang dikenal MXGP sebanyak dua kali dalam satu tahun pada musim 2019. Hanya saja bedanya, Palembang, Sumatera Selatan menggantikan Pangkal Pinang.

MXGP di Palembang bakal berstatus putaran sebelas, 7 Juli, kemudian putaran 12, 14 Juli, layaknya tahun 2018, akan kembali berlangsung di Semarang. Dihubungi BolaSkor.com, Sekjen Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Jeffrey JP membeberkan alasan pemilihan Palembang.

Baca Juga:

Hampir Dua Tahun Absen, Valentino Rossi Berlatih Motocross bersama Andrea Dovizioso

Pengamat MotoGP: Bukan Valentino Rossi yang Salah, tapi Yamaha

MXGP di Pangkal Pinang Tahun 2018
MXGP di Pangkal Pinang Tahun 2018 (MXGP)

Salah satunya adalah lantaran kota ini sudah berpengalaman menggelar event internasional. "SEA Games dan Asian Games pernah di sana. Jadi SDM mereka sudah sangat berpengalaman," kata Jeffrey JP.

"Secara infrastruktur, seperti hotel, Palembang bahkan lebih baik ketimbang Pangkal Pinang," tambahnya.

Posisi sirkuit MXGP Palembang bakal terletak di kawasang olahraga Jakabaring. Menurut Jeffrey JP, sejauh ini persiapan berlangsung baik.

"Ditargetkan satu pekan sebelum lomba berlangsung, sirkuit sudah selesai. Posisinya sangat strategis. Dari bandara tinggal naik LRT, lalu berhenti di stasiun terakhir," pria yang namanya dikenal pada ajang reli ini mengungkapkan.

Pada kesempatan ini, Jeffrey JP turut mengatakan, sukses MXGP di Indonesia beberapa musim terakhir membuat banyak pemerintah daerah berminat menjadi tuan rumah.

Bahkan Mandalika, Lombok, yang juga sedang bersiap menggelar MotoGP berhasrat menggelar MXGP tahun ini. "Mungkin, Mandalika baru akan masuk kalender MXGP 2020," Jeffrey JP menjelaskan.

"Dua lomba MXGP di Indonesia punya kontrak berbeda. Pertama, berakhir tahun 2019. Kedua musim 2020. Jadi kami sedang berusaha agar kita terus menggelar MXGP sebanyak dua kali dalam satu musim," lanjutnya.*

Breaking News Ikatan Motor Indonesia MXGP Kejuaraan Dunia Motocross
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan