Berpengaruh dengan Nasib Timnas U-19, Shin Tae-yong Tak Bisa Prediksi Laga Vietnam Vs Thailand

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 10 Juli 2022
Berpengaruh dengan Nasib Timnas U-19, Shin Tae-yong Tak Bisa Prediksi Laga Vietnam Vs Thailand
Marselino Ferdinan dan Shin Tae-yong menghadiri konferens pers usai laga kontra Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku tidak bisa memprediksi hasil pertandingan Vietnam U-19 kontra Thailand U-19. Pertandingan tersebut akan sangat menentukan nasib Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

"Jujur saya tidak bisa prediksi hasilnya bagaimana. Mungkin kedua tim akan bekerja keras," kata Shin Tae-yong.

Duel penentuan dari Grup A antara Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar U-19 dan Vietnam U-19 melawan Thailand U-19 bakal digelar bersamaan malam nanti pukul 20.00 WIB. Laga Indonesia kontra Myanmar berlangsung di Stadion Patriot Candrabahaga (Bekasi), sedangkan duel Vietnam Vs Thailand digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Vietnam U-19 dan Thailand U-19 menjadi dua tim terdepan yang punya kans ke semifinal Piala AFF U-19 dari Grup A. Sementara peluang Timnas Indonesia U-19 untuk lolos dari fase grup juga belum sepenuhnya tertutup.

Timnas Indonesia U-19 wajib menang atas Myanmar dengan skor berapa pun. Di satu sisi, Vietnam dan Thailand harus saling mengalahkan.

Baca Juga:

Skenario Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Piala AFF U-19 2022: Menang atas Lawan-lawannya, Laos dan Malaysia ke Semifinal

Jika menang atas Myammar, Timnas Indonesia U-19 akan mengoleksi 11 poin. Sedangkan Vietnam atau Thailand akan berakhir dengan 10 poin atau 13 poin. Timnas Indonesia U-19 lolos sebagai runner-up Grup A.

Timnas Indonesia U-19 akan keluar sebagai juara grup jika berhasil menang atas Myanmar. Catatannya, Vietnam melawan Thailand berakhir seri 0-0.

Namun, Timnas Indonesia U-19 akan tersingkir jika Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2, dan seterusnya. Walaupun Skuat Garuda Muda menang atas Myanmar.

Pasalnya, menurut regulasi AFF, Indonesia, Vietnam, dan Thailand dibuat klasemen mini. Timnas Indonesia U-19 akan kalah produktivitas gol dalam head-to-head ketiga tim.

Sementara itu, dua tiket ke semifinal sudah dipastikan jadi milik Laos U-19 dan Malaysia U-19 dari Grup B. Kedua tim akan saling berhadapan pada Senin (11/7) untuk menentukan siapa yang akan menjadi Juara Grup B.

Timnas Indonesia U-19 Thailand Vietnam U-19 Shin Tae-yong Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan