Berperan Besar untuk Gol Kedua Tottenham, Anak Gawang Dapat Sanjungan Jose Mourinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 November 2019
Berperan Besar untuk Gol Kedua Tottenham, Anak Gawang Dapat Sanjungan Jose Mourinho
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan pujian khusus kepada anak gawang yang bertugas ketika timnya menghadapi Olympiacos di matchday 5 Grup B Liga Champions 2019-2020. Anak gawang tersebut melakukan aksi cekatan untuk membuat Tottenham menyamakan kedudukan.

Bermain di depan publiknya, Tottenham justru tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui aksi Youssef El-Arabi (6') dan Ruben Semedo (19'). Dua gol tersebut membuat The Lilywhites tersentak dan berusaha mengejar kemenangan.

Tottenham mencetak gol pertama melalui Dele Alli pada beberapa saat sebelum jeda. Setelah itu, Tottenham menyamakan kedudukan melalui gol Harry Kane pada menit ke-50.

Baca juga:

Mengulik Peluang Wakil Premier League Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Persaingan Sengit Liga Champions, Tiga Klub Besar Terancam Tersingkir

Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus dan PSG Jadi Juara Grup

Gol tersebut tercipta atas peran anak gawang yang memberikan bola kepada Serge Aurier dengan cepat. Lucas Moura yang menerima lemparan kedalam dari Aurier mengirimkan umpan matang yang disambar Kane.

"Saya menyukai anak gawang yang cerdas seperti saya dahulu. Anak itu sangat cerdas hari ini," jelas Mourinho seperti dikabarkan BT Sport.

"Dia membaca permainan, memahami permainan, dan membuat assist penting. Ini adalah momen penting baginya dan tidak akan pernah dilupakan," sambung The Special One.

"Gol sebelum jeda sangat penting. Saya tidak melihatnya. Saya akan melihatnya nanti di layar," papar Mourinho.

Mantan juru taktik Inter Milan itu menegaskan tidak meminta anak asuhnya hanya mengincar hasil imbang. Mourinho ingin Tottenham menyelesaikan laga sebagai pemenang.

"Ketika kalah 2-0, bila Anda mengendalikan permainan dan tahu hasil imbang sudah cukup untuk lolos, Anda bisa bermain imbang pada babak kedua dan bersikap pragmatis," ungkap Mourinho.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham menemani Bayern Munchen lolos ke babak 16 besar. Keberhasilan tersebut mempertegas catatan Jose Mourinho yang selalu bisa membawa timnya melaju ke babak gugur Liga Champions.

Tottenham Hotspur Breaking News Jose Mourinho Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan