Berpisah dengan Barcelona, Berikut 5 Potensi Destinasi Baru Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Agustus 2021
Berpisah dengan Barcelona, Berikut 5 Potensi Destinasi Baru Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Segala kekhawatiran yang dirasakan fans Barcelona pada musim panas 2020 menjadi kenyataan di musim panas 2021. Dari isu hengkang menjadi kenyataan, itulah yang terjadi kepada megabintang Argentina, Lionel Messi.

FC Barcelona, melalui laman resmi mereka, mengonfirmasi kabar dari Fabrizio Romano bahwa Blaugrana memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Messi. Bukan karena tidak mau melakukannya, tetapi karena terganjal aturan LaLiga.

"Meski mencapai kesepakatan antara Barca dan Leo Messi serta niatan jelas di kedua pihak untuk teken kontrak baru hari ini, tidak akan mungkin untuk diresmikan karena halangan ekonomi dan struktural (regulasi LaLiga)," demikian pernyataan resmi dari Barcelona.

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

Baca Juga:

Resmi, Lionel Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona

Regulasi LaLiga yang Memaksa Barcelona dan Lionel Messi Bercerai

5 Klub yang Punya Peluang Merekrut Lionel Messi

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya."

Aturan LaLiga itu mengharuskan klub-klub untuk mengeluarkan dana tidak melebihi batas atau berlebih, sementara budgeting Barcelona sudah membengkak dengan adanya Messi. Tak ayal keputusan harus dibuat dan Barcelona tak memperpanjang kontrak pemain berusia 34 tahun.

Gaji Messi sebelumnya mencapai 8,3 juta euro per bulannya dan setahun mencapai 99,6 juta euro. Dengan gaji demikian besar, tidak banyak klub yang dapat merekrutnya. Akan tapi cukup menarik destinasi baru La Pulga.

Pemenang enam Ballon d'Or dan empat titel Liga Champions bukan pemain biasa, publik pun cukup penasaran menanti destinasi baru Messi. Redaksi BolaSkor.com telah merangkum beberapa potensi baru Messi, apa saja?

1. Manchester City

Lionel Messi dan Pep Guardiola

Klub yang paling berpeluang merekrut Lionel Messi. Dilatih oleh mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola dan Manchester City bisa disebut tim dengan dana keuangan 'tak terbatas' berkat bantuan konsorsium Timur Tengah.

Guardiola sosok yang dapat memaksimalkan potensi Messi ketika di Barcelona. Merekrut Messi gratis dapat dilakukan City, terlebih gaji bukan masalah bagi The Citizens.

Pertanyaannya adalah, apakah City akan tetap merekrut Messi? Pasalnya beberapa jam setelah Messi dan Barcelona bercerai, City merekrut Jack Grealish dari Aston Villa sebesar 100 juta poundsterling. Salah-salah perhitungan bisa menempatkan mereka melewati batas FFP (Financial Fair Play).

2. PSG

Pesaing Man City dari segi finansial. PSG secara harafiah dapat merekrut seluruh pemain di dunia, tak peduli berapa harga pemain tersebut. Tiga tahun lalu mereka merekrut Neymar sebesar 222 juta euro dari Barcelona.

Sama seperti City juga, gaji tidak menjadi masalah bagi PSG. Les Parisiens arahan Mauricio Pochettino punya peluang besar merekrut Messi, sebab Pochettino berasal dari Argentina dan di sana ada sahabat sang pemain, Neymar.

Neymar, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Kylian Mbappe. Susunan nama yang megah. Jika Messi gabung PSG maka mereka sudah resmi menjadi Los Galacticos baru di Eropa.

3. Juventus

Melihat dua rival selama sedekade terakhir bermain di satu klub jelas menjadi impian fans sepak bola dunia. Hal yang hanya dapat dilihat di PES atau FIFA (game sepak bola) bisa jadi kenyataan apabila Juventus 'iseng' coba merekrut Messi.

Duet Messi dengan sang rival, Cristiano Ronaldo akan menjadi hiburan bagi fans. Terlebih bagi Il Bianconeri mereka akan memiliki dua megabintang sepak bola yang berpeluang membantu juara Liga Champions. Menarik melihat duel Messi dan Ronaldo.

4. MLS

Mungkinkah Messi bermain di MLS? Bisa jadi. MLS acapkali menjadi destinasi terakhir pemain yang kariernya memasuki akhir di Eropa. Kehadiran produk La Masia dapat meningkatkan daya tarik fans dan juga brand MLS.

Permasalahannya, Messi masih kompetitif di usia 34 tahun dan kansnya menuju MLS tidak sebesar tiga klub Eropa di atas.

5. Newell's Old Boys

Kembali ke Argentina dan bermain di klub yang selalu diimpikan Messi, mengapa tidak? Messi selalu menuturkan impiannya bermain di Newell's Old Boys jika sudah mendekati penghujung kariernya.

Newell's Old Boys klub yang diperkuat Messi di akademi pada medio 1995-2000 sebelum ke La Masia. Transfer ke Newell bisa saja terjadi jika Messi sangat menghormati Barcelona dan tak mau bermain dengan tim-tim rival di Eropa.

Breaking News Lionel Messi Barcelona FC Barcelona Trivia Sepak Bola Sosok
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan