BolaSkor.com - Dunia sepak bola kembali berpeluang ditinggal salah satu pemain terbaiknya pada akhir musim 20202-2021. Sosok yang dimaksud adalah Gianluigi Buffon.

Buffon telah mengonfirmasi perpisahan keduanya dengan Juventus. Kontrak kedua pihak memang akan berakhir pada musim panas nanti dan tampak telah sepakat untuk tidak memperpanjangnya.

Buffon merupakan kiper andalan Juventus selama dua dekade terakhir. Ia sempat hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2018 sebelum kembali pulang satu tahun kemudian.

Baca Juga:

Tak Layak secara Ekonomi, Alasan Milan Batal Rekrut Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo Terancam Dipecat Juventus dalam Hitungan Jam

Juventus Tersesat, Andrea Pirlo Menolak Mundur

Gianluigi Buffon

“Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juve akan berakhir tahun ini," kata Buffon kepada BeIN Sports.

“Saya merasa telah memberikan segalanya untuk Juve. Kami telah mencapai akhir dari suatu siklus dan adalah benar bagi seseorang untuk menghilangkan gangguan tersebut.”

Setelah kembali ke Juventus, Buffon memang gagal merebut status kiper utama. Ia kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny.

Sepanjang musim ini, Buffon baru tampil sebanyak 12 kali di semua kompetisi. Ia mampu menorehkan enam clean sheet dan hanya kebobolan tujuh gol.

Rekor tersebut membuktikan performa Buffon masih stabil. Namun faktor usia yang kini menginjak 43 tahun memang menjadi penghalang terbesarnya.

Peluang Pensiun

Setelah berpisah dengan Juventus, Buffon berada di persimpangan jalan. Ia harus memilih antara pensiun atau lanjut bermain.

Buffon tampak masih ragu untuk menentukan masa depannya. Ia kemungkinan akan mengambil keputusan final pada musim panas mendatang.

“Entah saya berhenti bermain, atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi saya untuk bermain atau memiliki pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya," pungkasnya.