BolaSkor.com - Bermain sebagai bek tengah Barcelona itu susah-susah gampang. Selain bisa bertahan bek tengah ideal yang cocok untuk Barca adalah pemain bertahan yang juga bisa membangun serangan - tipikal bek modern.

Saat ini tim arahan Quique Setien memiliki empat bek tengah yakni: Samuel Umtiti, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Ronald Araujo. Nama yang disebut pertama kabarnya akan dijual Barcelona karena acapkali cedera. Selain itu Umtiti juga kalah bersaing dengan Lenglet.

Posisi Pique, Lenglet, dan Araujo aman untuk saat ini. Sementara Jean Clair Todibo yang dipinjamkan ke Schalke kabarnya juga akan dijual Barca. Pasalnya bek berusia 20 tahun memiliki banyak peminat dari klub-klub Eropa.

Tak ayal Umtiti dan Todibo dikabarkan masuk daftar jual Barcelona. Ruang lowong di posisi bek tengah Barca - menurut Sport-English - akan digantikan dengan bek Leicester City, Caglar Soyuncu. Bek berusia 24 tahun ideal untuk Barca.

Baca Juga:

Barcelona Terus Coba Bawa Pulang Eric Garcia dari Manchester City

5 Catatan Menarik Mengenai Wonderkid Brasil Milik Barcelona, Gustavo Maia

Presiden Barcelona Pegang Janji Lionel Messi untuk Pensiun di Camp Nou

Caglar Soyuncu

Selain masih relatif muda Soyuncu juga bek yang dapat membangun serangan dari belakang. Soyuncu acapkali memutuskan untuk mendribel bola dari belakang untuk menerobos lini tengah lawan, mirip dengan Pique kala ia masih di usia yang lebih muda dari saat ini.

Barcelona kabarnya menyiapkan 40 juta euro untuk memboyong Caglar Soyuncu dari Leicester. Soyuncu juga bukan incaran baru Barcelona karena menurut agennya, Mustafa Dogru beberapa waktu lalu Barca telah lama memantau kliennya.

"Musim panas ini memungkinkannya (Soyuncu) bermain di Barcelona. Barca ingin merekrutnya sebelum dia bermain dengan Altinordu. Kami telah berbicara kepada mereka dan mereka bahkan memberikan penawaran," tutur Dogru.

Caglar Soyuncu sudah bermain 34 kali musim ini di Premier League dengan torehan satu gol. Dia juga sudah melepaskan 111 operan bola lambung yang sukses sampai ke rekan setim dengan rata-rata operan 68,21 per laga. Soyuncu juga sudah memenani 202 duel perebutan bola.

Jika Barcelona menemui kesulitan memboyongnya dari Leicester maka mereka telah punya alternatif lainnya, yakni Eric Garcia yang menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Manchester City.