Berpotensi Jumpa Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Tanggapi Teror Bus Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Januari 2023
Berpotensi Jumpa Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Tanggapi Teror Bus Thailand
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menanggapi kejadian yang dialami oleh skuat Thailand kala bertandang ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12).

Timnas Thailand mendapat teror dari suporter Indonesia ketika memasuki ring pertama Stadion Utama Gelora Bung Karno. Yang membuat miris, kaca bus yang ditumpangi Thailand sampai pecah.

Menurut Park Hang-seo, hal tersebut seharusnya tidak boleh terjadi. Ia pun berharap ada kepastian keamanan terhadap pemain terutama saat melakoni laga tandang.

Baca Juga:

Timnas Thailand Juara Grup A, Mano Polking: Baru Setengah Jalan

Shin Tae-yong Bicara Peluang Jumpa Vietnam di Semifinal

"Kami juga tahu bahwa setiap turnamen akan ada penggemar yang gila, bahkan hooligan. Sepak bola adalah olahraga yang membangkitkan kebanggaan bangsa yang besar, terkadang menimbulkan perilaku irasional yang sulit dikendalikan. Saya pikir para penggemar seharusnya tidak dan tidak boleh melakukan itu," jelas Park Hang-seo dikutip dari Thanhnien.

Park Hang-seo menambahkan bahwa Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sudah memiliki persyaratan untuk memastikan keamanan pemain kami dan semua tim tamu lainnya saat bermain di luar negeri.

"Saya tidak tahu persis seperti apa situasi tim Thailand, tetapi jika demikian, Vietnam perlu mengangkat masalah ini saat pergi ke luar negeri. Tim tandang membutuhkan perlindungan di Indonesia dan mereka datang ke Vietnam, kami akan memiliki tanggung jawab untuk melindungi mereka."

Timnas Vietnam berpotensi menghadapi Indonesia di semifinal. Itu akan terjadi apabila menjadi juara Grup B Piala AFF 2022.

Vietnam berpeluang menjadi juara Grup A dan jika demikian akan menghadapi Indonesia lebih dahulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 6 Januari sebelum gantian menjadi tuan rumah di Stadion My Dinh pada 9 Januari.

Vietnam Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan