Bersaing dengan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini yang Telah Dilakukan PSSI-nya Peru

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Agustus 2019
Bersaing dengan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini yang Telah Dilakukan PSSI-nya Peru
Trofi Piala Dunia U-20. (Twitter FIFA)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Peru (FPF) terus menunjukkan niatnya menjadikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebelumnya, Peru masuk dalam daftar calon tuan rumah, setelah FPF mengirimkan ketertarikan.

Peru mencalonkan diri sebagai tuan rumah tunggal. Selain Peru, ada pula Indonesia dan Brasil.

Sementara Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirate Arab bergabung, termasuk pula Myanmar dan Thailand. Sehingga ada lima tawaran yang sampai ke FIFA.

Dilaporkan Libero, FPF yang dipimpin Presiden Agustin Lozano dan Sekjen Oscar Chiri, sudah bekerja keras dan terus-menerus untuk menyempurnakan pencalonan.

Baca Juga:

Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Siapkan 8 Stadion

FIFA Konfirmasi Indonesia Kejar Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

"Kami berkoordinasi dengan walikora yang kotanya diusulkan sebagai tuan rumah dan menyiapkan dokumen untuk mendapat tanda tangan dari pemilik infrastruktur publik atau umum," jelas FPF.

FPF juga sedang menganalisis kerangka aturan, terkait aspek keselamatan, hak, perlindungan terhadap lingkungan. Adapun pemerintah dijelaskan menjamin bahwa pihak berwenang akan meneken penyelesaian dokumen, seperti komitmen imigrasi, perpajakan, transportasi, keamanan, dan lain-lain sesuai yang diminta FIFA.

Pemerintah berkomitmen karena merasa Piala Dunia U-20 penting bagi Peru. Karena akan digelar dalam momen 200 tahun kemerdekaan Peru.

Bagi Peru, Piala Dunia U-20 akan meninggalkan banyak hal. Selain infrastruktur, juga warisan sosial, budaya, dan olahraga. Sehingga membantu pengembangan generasi atlet.

FIFA akan melakukan pertemuan di Shanghai, China, 23 dan 24 Oktober. Dalam pertemuan, FIFA akan menilai keseriusan para calon.

Peru Pssi Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan