Bersaing dengan Indonesia untuk Piala Dunia U-20, Brasil Mungkin Pakai Stadion Piala Dunia 2014

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Oktober 2019
Bersaing dengan Indonesia untuk Piala Dunia U-20, Brasil Mungkin Pakai Stadion Piala Dunia 2014
Stadion Castelao. (Wikipedia)

BolaSkor.com - Brasil merupakan salah satu negara yang menjadi pesaing Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain Brasil ada pula Peru.

Seperti dilaporkan media Brasil Superesports, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menetapkan enam kota di Timur Laut Brasil menjadi tempat penyelenggaraan. Keenam kota itu yakni Fortaleza, Natal, Joao Pessoa, Recife, Maceio, dan Aracaju.

Tiga kota memiliki pengalaman menggelar Piala Dunia untuk timnas senior pada 2014, yaitu Fortaleza, Natal, dan Recife dengan Stadion Castelao, Arena das Dunas, dan Arena Pernambuco sebagai infrastruktur yang dimiliki.

Baca Juga:

PSSI Akan Bidding Piala Dunia U-17 jika Gagal di U-20

PSSI Yakin Lapangan Latihan Tak Jadi Persoalan dalam Pengajuan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Stadion Castelao memiliki kapasitas sekitar 60 ribu penonton, sedangkan Arena das Dunas sekitar 39 ribu, adapun Arena Pernambuco 42 ribu penonton.

CBF kabarnya juga memplot Stadion Almeidao (Joao Pessoa), Rei Pele (Maceio), dan Batistao (Aracaju), sebagai venue.

Brasil memplot kota di Timur Laut, mengingat juga akan menggelar Piala Dunia U-17 2019. Piala Dunia U-17 2019 akan digelar di Goiania, Gama, dan Cariacica.

FIFA sudah melakukan inspeksi ke stadion dan tempat latihan yang diajukan. Seperti dilaporkan Globo, perwakilan FIFA melakukan pengecekan Stadion Rei Pele dan beberapa pusat latihan klub dari Alagoas pada 15 September.

Sementara itu, Indonesia memasukkan 10 stadion dalam pengajuan tuan rumah. Lima di antaranya dicek FIFA, yakni Stadion Pakansari, Utama Gelora Bung Karno, Manahan, Stadion Mandala Krida, dan Kapten I Wayan Dipta.

FIFA akan memutuskan tuan rumah melalui rapat dewan di Shanghai, China pada 23-24 Oktober.

Pssi Piala dunia u-20 Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan