BolaSkor.com - Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan bahwa skuat Laskar Antasari justru menjadi sangat termotivasi lantaran bersaing dengan tim besar serta kerap menjadi juara di papan atas. Hal ini disampaikan menyusul pencapaian Barito Putera sejauh ini.

Skuat asuhan Jacksen F. Tiago sementara ada di tempat kedua setelah mengumpulkan 23 poin dari 13 pertandingan. Barito Putera mencatatkan tujuh kemenangan, dua hasil seri, dan empat kekalahan.

Jumlah poin berselisih satu dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. Mengekor Barito Putera yakni Persela Lamongan dengan 20 poin, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC dengan 19 poin.

Di papan atas, Barito Putera berpotensi salip-menyalip termasuk dengan PSM, Persipura, dan Sriwijaya FC, tiga tim yang berstatus besar di kompetisi Liga 1.

"Saya menghormati dan respek dengan tim besar seperti PSM, Persipura, termasuk Persija. Tapi itu menjadi motivasi buat kami," jelas Hasnuryadi Sulaiman.

"Kami merupakan tim yang belum pernah juara liga, mudah-mudahan bisa mempersembahkan juara untuk masyarakat Kalimantan Selatan. Secara tim kami harus mempersiapkan sebaik-baiknya, berikhtiar, berkeyakinan melakukan yang terbaik. Semoga dapat hasil maksimal," tambahnya.

Hasnuryadi Sulaiman enggan membicarakan potensi persaingan di papan atas. "Saya tidak berhitung (soal tim lain). Yang penting kami jalani pertandingan per pertandingan. Harus menang di laga kandang dan meraih poin di partai tandang."