BolaSkor.com - Kegagalan Manchester City mencapai final Liga Champions dan memenanginya musim ini semakin membuat mereka bernafsu mewujudkannya. The Citizens diprediksi bakal jor-joran belanja pemain (lagi) di musim panas 2022.

Selain mengincar penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, untuk mengisi kekosongan di lini depan pasca kepergian Sergio Aguero, Man City juga mencari pengganti Fernandinho yang bakal pergi di akhir musim ini.

Fernandinho berposisi sebagai gelandang dan di posisi itu, menurut Marca, Man City mengincar gelandang Barcelona Frenkie de Jong bersama dengan nama lainnya seperti Declan Rice (West Ham United).

Menurut kabar dari The Times, Barcelona tak keberatan menjual pemain asal Belanda itu dengan penawaran di sekitar angka 70 juta euro. Barcelona merekrut De Jong pada 2019 dari Ajax Amsterdam sebesar 86 juta euro.

Baca Juga:

Permintaan Awal Erik ten Hag di Manchester United: Belikan Frenkie de Jong

Bayern Munchen, PSG, dan Manchester United Bidik Frenkie de Jong

Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

Kendati Barca dilatih Xavi dan memainkan sepak bola ofensif, De Jong masih kesulitan bermain konsisten di performa terbaiknya. Sebelumnya dikabarkan Sport-English, performa De Jong menurun karena ditinggal pergi Ronald Koeman, eks pelatih Barcelona dan juga mantan pelatihnya di timnas Belanda.

Tentu saja Man City tidak sendirian memburu pemain berusia 24 tahun tersebut, sebab klub-klub Eropa lainnya seperti Bayern Munchen, Juventus, hingga rival sekota City, Manchester United juga mengejarnya.

Apalagi Man United mulai musim depan akan dilatih Erik ten Hag, pelatih asal Belanda yang mengorbitkan De Jong saat masih bermain di Ajax Amsterdam. Tak ayal perebutan De Jong akan seru di antara dua tim Manchester itu.

Xavi sedianya sudah berulangkali menuturkan dukungannya kepada De Jong, seraya memotivasinya untuk bangkit.

"Dia (De Jong) sangat penting. Dia harus menentukan sebuah era di klub ini. Dia di level yang sangat bagus dan saya sangat bahagia dengannya. Dia harus meneruskannya. Dia harus mencetak gol, memberikan assist, dan jadi pemain penting," ucap Xavi soal De Jong.

Akan tapi apabila performa De Jong tak membaik, serta tergeser dengan para produk La Masia seperti Gavi, Pedri, dan Nico Gonzales, bukan tak mungkin De Jong hengkang pada musim panas 2022.