Bersaing dengan Timnas Indonesia U-19, Vietnam Punya Chemistry Baik untuk Lolos

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 September 2022
Bersaing dengan Timnas Indonesia U-19, Vietnam Punya Chemistry Baik untuk Lolos
esi jumpa pers Grup F dihadiri para pelatih: Shin Tae-yong (Indonesia), Gopalkrishnan A S Ramasamy (Timor Leste), Dinh The Nam (Vietnam) dan Cheung Kin Fung (Hong Kong). (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi

BolaSkor.com - Timnas Vietnam tanpa ragu untuk langsung menyebut target mereka di Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka mengejar satu tiket menuju babak putaran final yang berlangsung di Uzbekistan tahun depan.

Alasan itu lah yang membuat Vietnam mengusung skuat yang sama ketika mencapai prestasi sebagai peringkat tiga terbaik di Piala AFF U-19 Juli 2022 lalu. Mayoritas pemain tidak berubah dari tim U-19 sepanjang tahun ini.

"Kami ada perubahan untuk beberapa pemain jelang berangkat pada turnamen ini. Tapi, mereka tetap sebagai satu tim sejak awal tahun," terang Pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam saat jumpa pers di Surabaya Selasa (13/9).

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Tak Terbebani Bela Timnas di Stadion Gelora Bung Tomo

Shin Tae-yong Tak Mau Anggap Sepele Timor Leste


Hal ini pun berefek besar terhadap performa tim nantinya. Ia pun yakin, materi pemain yang sama akan membuat Vietnam tampil sama baiknya dibanding ketika Piala AFF U-19 lalu.

"Chemistry antar pemain di tim ini tidak ada masalah. Karena mereka sudah bersama di tim ini dalam waktu panjang," bebernya.

Ia pun tak memungkiri posisi Vietnam sebagai salah satu tim unggulan untuk melaju ke putaran final. Selain tentunya Indonesia, yang menjadi tim tuan rumah pada babak kualifikasi ini.

"Kami menganggap turnamen ini sangat penting. Tentu saja, kami akan mengejar target yakni berlaga di putaran final tahun depan," ungkap Dinh The Nam.

Vietnam memang memiliki dua opsi untuk mencapai targetnya. Karena Grup F menyediakan dua slot, yakni lolos otomatis bagi tim yang finis sebagai juara grup, serta satu runner-up terbaik.

Dan untuk mencapainya, Vietnam mesti mengatasi perlawanan Hong Kong pada partai pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9). Selanjutnya, mereka akan meladeni Timor Leste Jumat (16/9) dan Indonesia Minggu (18/9) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Skuat Vietnam:
Kiper: Doan Huy Hoang, Cao Van Binh, Ho Tung Han

Belakang: Vu Van Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Hoang Phuc, Nguyen Duc Anh, Tran Ngoc Son, Nguyen Hieu Minh, Nguyen Hai Nam

Tengah: Nguyen Anh Tu, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Van Tu, Khuat Van Khang, Nguyen Thai Son, Nguyen Xuan Bac, Nguyen Duc Phu, Ho Van Cuong, Dinh Xuan Tien

Depan: Nguyen Quoc Viet, Nguyen Thanh Nhan, Bui Vi Hao, Le Quang Hien

Vietnam Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Kualifikasi Piala Asia u-20 Hong Kong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan