BolaSkor.comThailand U-23 saat ini sedang melakukan persiapan terakhir jelang pertandingan pamungkas cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019. Thailand akan menghadapi Vietnam U-23 di Stadion Binan, Filipina, Kamis (5/12).

Pertandingan melawan Vietnam memang menjadi laga penentu untuk kedua tim. Thailand harus bisa memenangkan pertandingan tersebut jika ingin lolos ke babak semifinal.

Thailand harus menang setidaknya dengan selisih dua gol, sehingga berada di atas Vietnam. Akan tetapi, kemenangan tipis 1-0 cukup bagi Thailand lolos ke semifinal, apabila Timnas Indonesia U-23 bermain seri menghadapi Laos U-23. Atau hasil imbang sebetulnya bisa membawa juara bertahan SEA Games 2017 lolos, jika Indonesia kalah dari Laos.

Baca Juga:

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23 Usai Menang Telak Atas Brunei

Indra Sjafri Sebut Pentingnya Peran Zulfiandi dan Evan Dimas di SEA Games 2019

Pelatih Thailand U-23, Akira Nishino berharap pemainya tidak mengalami tekanan pada pertandingan tersebut. Pelatih asal Jepang tersebut mengatakan bahwa tidak akan bergantung pada satu pemain saja.

“Melihat Vietnam, mereka tidak mau bergantung pada satu pemain saja dan bermain sebagai tim. Saya pikir akan ada beban ketika tidak bisa mencetak gol pertama,” kata Akira Nishino dilansir dari laman Timnas Thailand.

"Saya tidak menjamin Thailand bisa mencetak lebih dari dua gol ketika berhadapan dengan Vietnam. Tetapi saya akan berusaha mendorong tim ini untuk bisa mencetak gol secepat mungkin,” tambahnya.

Akira Nishino menginginkan anak asuhnya bisa bermain lebih aktif lagi dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. “Pertemuan dengan Vietnam membuat pemain harus lebih aktif. Tapi kami sudah siap bertemu. Di pertemuan sebelumnya kita belum menunjukan penampilan yang baik,” tutup Akira Nishino.