Bersama Cristiano Ronaldo, Portugal Jadi Kandidat Juara di Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Juni 2018
Bersama Cristiano Ronaldo, Portugal Jadi Kandidat Juara di Piala Dunia 2018
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Jerman, Brasil, Spanyol, Prancis, Inggris, dan Argentina, merupakan negara-negara kandidat kuat juara Piala Dunia 2018. Ada satu negara lagi, yaitu timnas Portugal. Namun, kans mereka tidak sebesar negara lainnya karena regenerasi skuat, khususnya di lini belakang, yang cenderung lamban.

Fernando Santos, pelatih Portugal, masih membawa Bruno Alves, Pepe, dan Jose Fonte ke dalam skuatnya. Keduanya sudah berkepala tiga lebih. Kans Portugal menjuarai Piala Dunia memang tidak sebesar Jerman atau Brasil, tapi, patut diingat bahwa mereka juara Euro 2016.

Pemerhati sepak bola yang notabene legenda Manchester United, Rio Ferdinand, juga berpendapat demikian. Namun, dia juga percaya Portugal memiliki kans menjuarai Piala Dunia seiring keberadaan peraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo.

"Saya pikir kesempatan Ronaldo memenangi Piala Dunia dengan Portugal terbatas. Skuat mereka memenangi Euro, tapi mereka bukan tim yang diunggulkan di sana (Piala Dunia)," ucap Ferdinand kepada Goal, Jumat (15/6).

"Tapi, ketika Anda memiliki Cristiano Ronaldo di dalam tim Anda, Anda selalu memiliki kesempatan untuk melakukan suatu hal hebat di tiap menit di tiap laga, karena dia memang sebagus itu."

"Dia tampil sangat konsisten, baik untuk klub dan negara, hingga Anda tak bisa pernah mencoret timnas Portugal ketika Cristiano Ronaldo bermain. Dia telah melewati legenda seperti Eusebio dan (Luis) Figo," lanjut Ferdinand.

Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Piala Dunia 2018 bisa jadi yang terakhir untuknya. Oleh karenanya, pasca membawa Real Madrid meraih titel Liga Champions ke-13 (dan kelima untuk Ronaldo), Ronaldo bisa memiliki motivasi ekstra untuk memberikan negaranya titel Piala Dunia.

"Memenangi Piala Dunia akan jadi impian untuk Portugal, tapi untuk melakukannya, kami harus bermain dengan cara yang sama seperti Euro 2016, sebagai satu tim dan semuanya bersama," imbuh Ronaldo.

Portugal akan bertanding melawan Spanyol di laga pembuka grup B pada Sabtu, 16 Juni 2018 pukul 01.00 dini hari WIB. Selain keduanya, ada juga Iran dan Maroko di grup B.

Breaking News Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan