BolaSkor.com - Carlo Ancelotti akan kembali beradu taktik melawan Pep Guardiola. Kali ini, kedua pelatih papan atas itu akan saling jegal pada semifinal Liga Champions.

Pep Guardiola bukanlah lawan yang asing untuk Carlo Ancelotti. Keduanya kerap bertemu di berbagai ajang. Apalagi, pada beberapa musim lalu, Ancelotti menukangi Everton yang berada satu kompetisi bersama Manchester City.

Menurut catatan, Guardiola sangat perkasa pada periode itu. Pelatih yang dikenal dengan taktik tiki-taka tersebut selalu menang ketika menghadapi Everton-nya Ancelotti. Perinciannya adalah tiga kemenangan di Premier League dan satu di Piala FA.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Remontada Sudah Biasa untuk Real Madrid di Liga Champions

Detail Kesepakatan Antonio Rudiger dengan Real Madrid

Namun, kini peta persaingan tentu berbeda. Ancelotti menukangi Real Madrid yang punya materi pemain lebih baik daripada The Toffees.

Kedua pelatih akan saling berhadapan pada semifinal Liga Champions 2021-2022. Jika Guardiola berada di belakang kemudi Manchester City, Ancelotti menjadi peramu taktik Real Madrid.

Menariknya, Ancelotti lebih unggul dari Guardiola apabila berhadapan dengan kualitas tim yang relatif seimbang. Pelatih asal Italia itu dua kali menekuk Guardiola di Liga Champions.

Saat itu, Ancelotti yang memimpin Real Madrid mengalahkan Guardiola yang menukangi Bayern Munchen pada semifinal 2013-2014. Agregatnya adalah lima gol tanpa balas.

Kini, menarik ditunggu bagaimana Ancelotti dan Guardiola yang sama-sama sudah paham akan strategi masing-masing mencoba meraih kemenangan. Apakah Ancelotti akan kembali membuat Guardiola bertekuk lutut? Mari kita saksikan dalam dua pekan ke depan.