BolaSkor.com - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre yakin tim asuhannya punya peluang mengalahkan Bayern Munchen pada laga pekan ke-28 Bundesliga 2019-2020 di Signal Iduna Park, Selasa (26/5) pukul 23.30 wib. Keberadaan Erling Haaland menjadi salah satu alasannya.

Favre tentu belum bisa melupakan kekalahan 0-4 atas Munchen pada pertemuan pertama musim ini. tim asuhannya benar-benar seperti tak berdaya.

Padahal saat itu Munchen tidak dalam kondisi yang baik. Hansi Flick baru beberapa hari ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Niko Kovac.

Favre mengakui Dortmund tampil buruk dalam pertandingan tersebut. Ia beralasan para pemainnya kelelahan karena menjalani serangkaian jadwal padat.

Baca Juga:

Adu Tajam Erling Haaland dan Robert Lewandowski di Der Klassiker

Jadwal Bundesliga Pekan 28: Der Klassiker di Signal Iduna Park

Prediksi Der Klassiker: Duel Kunci Perebutan Titel Bundesliga 2019-20

"Kami tidak tampil bagus pada pertemuan pertama. Laga itu berlangsung tiga hari setelah laga kandang melawan Inter Milan (di Liga Champions)," kata Favre di situs resmi klub.

Namun kini situasinya berbeda. Kedatangan Haaland serta Emre Can pada bursa transfer musim dingin lalu telah mengangkat performa Dortmund.

Penyerang berkebangsaan Norwegia itu memang langsung menyatu dengan permainan Dortmund. Ia kini menjadi andalan utama Die Borussen dalam mencetak gol.

"Pada bursa transfer lalu, kami mendatangkan dua pemain (Haaland dan Can). Kami jadi bisa bermain lebih baik di atas lapangan," tambahnya.

"Sejak saat itu, permainan kami meningkat dengan sistem lebih variatif."

Haaland memang seperti potongan puzzle yang selama ini dicari Dortmund. Kehadirannya secara tak langsung menggali potensi para pemain lain yang secara otomatis meningkatkan kualitas tim mereka.