Bersama Harry Maguire, Inggris Punya Peluang Menangi Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 September 2022
Bersama Harry Maguire, Inggris Punya Peluang Menangi Piala Dunia 2022
Harry Kane dan Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Di kala mayoritas publik mengkritik habis-habisan bek Inggris dan Manchester United, Harry Maguire, Gareth Southgate berpikir berbeda. Pelatih timnas Inggris justru pasang badan untuknya.

Apa yang dilakukan Southgate bukan hal baru lagi, momen ketika pelatih membela pemain. Pembelaan dari Southgate pun memiliki keyakinan kuat kepada pemain berusia 29 tahun tersebut. Menurutnya, Inggris punya kans juara Piala Dunia 2022 bersama Maguire.

"Saya tahu semua orang mengatakan dia (Maguire) penting bagi saya, tetapi dia penting bagi kami! Ini kami. Itu bukan saya," kata Southgate seperti dilansir dari Standard Sports.

"Kenapa kami memilih dia? Karena dia salah satu pemain yang memberi kami peluang terbaik untuk menang (juara Piala Dunia). Jadi sebenarnya kami semua harus menginginkan Harry Maguire yang bermain secara teratur dan bermain dengan percaya diri."

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Inggris Diimbangi Jerman, Italia Lolos ke Semifinal

Inggris 3-3 Jerman: Harry Maguire Berulah Lagi

Sudah Cukup, Harry Maguire Terlalu Sering Lakukan Kesalahan

Lebih lanjut, Southgate memiliki keyakinan kuat kepada pemilik 48 caps tersebut karena ia punya karakter yang kuat dengan latar belakang dalam perjalanan kariernya.

"Itu tentu saja berlaku untuk beberapa pemain, tetapi dialah yang memiliki segalanya, yang pasti menjadi ruang yang sulit baginya. Tapi dia menunjukkan karakter yang luar biasa," imbuh Southgate.

"Saya pikir dia punya karakter untuk mengatasi ini karena dia adalah pemain yang berasal dari Sheffield United, ke Hull City, dia bukan pemain yang semua kariernya berjalan lancar."

"Terkadang Anda mendapatkan pemain yang, di awal karier mereka, tidak harus menangani kesulitan dan ketika itu menimpa mereka, lebih sulit untuk mengatasinya. Dia benar-benar seperti kebanyakan dari kita, karena dia memiliki banyak rintangan dan itu membentuk karakter Anda," terangnya.

Pembelaan Gareth Southgate muncul setelah banyaknya kritikan yang disematkan kepada Maguire, terutamanya baru ini saat Inggris imbang melawan Jerman (3-3) ia membuat dua kesalahan yang berbuah dua gol Jerman.

Dua kesalahan itu semakin memperparah stigma publik kepada Maguire setelah penampilan buruknya musim lalu dengan Man United. Plus siulan dari fans Inggris di stadion sama sekali tak membantunya.

Inggris Timnas Inggris Harry Maguire Gareth southgate Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan