Bersama Inter, Conte Ingin Tiru Dominasi Juventus di Serie A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 26 April 2021
Bersama Inter, Conte Ingin Tiru Dominasi Juventus di Serie A
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte punya target tinggi usai tim asuhannya diambang merebut Scudetto musim 2020-2021. Ia ingin Nerazzurri meniru dominasi Juventus di Serie A.

Inter selangkah lebih dekat dengan Scudetto usai mengalahkan Verona dengan skor 1-0 di Giuseppe Meazza, Minggu (25/4). Kemenangan itu semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen.

Romelu Lukaku dan kawan-kawan bahkan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Andai hal itu terjadi, maka berakhir sudah dominasi Juventus di Serie A dalam sembilan musim terakhir.

Baca Juga:

Hasil Serie A: Juventus Imbang, Inter Kian Dekat dengan Scudetto

Hitung-hitungan Peluang Juara Serie A 2020-2021

Petinggi Milan dan Juventus Jadi Panitia Liga Super Eropa, Inter Mantap Pergi

Inter Milan Vs Verona

Menariknya, Conte merupakan salah satu orang yang paling berjasa dalam mengawali dominasi Juventus tersebut. Ia berstatus pelatih Bianconeri saat meraih tiga gelar perdana dari sembilan Scudetto.

Kini, Conte juga yang akan mengakhiri dominasi Juventus. Namun hal itu tak membuatnya puas.

Conte berambisi mengulangi dominasi tersebut bersama Inter. Ia melihat ada kemiripan dari kondisi kedua tim.

“Di tahun pertama saya bersama Juventus, saya melatih Barzagli, Bonucci dan Chiellini yang masih muda dan mereka belum pernah memenangkan apa pun sebelumnya. Kami telah memulai proyek baru di sini, dan saya dapat melihat banyak kesamaan dengan De Vrij, Bastoni, dan Skriniar," kata Conte kepada DAZN.

“Jika kami menang musim ini, Inter akan memulai jalur di mana Scudetto dapat membawa lebih banyak harga diri."

Pantas Juara

Conte menganggap Inter sangat layak keluar sebagai juara. Tim asuhannya telah melewati sejumlah masalah dan periode sulit dengan baik.

Mentalitas para pemain Inter memang diuji setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Namun mereka membuktikan mampu bangkit dan memanfaatkan performa tak konsisten para rival termasuk Juventus.

“Seperti yang saya katakan berkali-kali, Inter sudah lama tidak kompetitif dan kami mencoba (menang) sejak musim lalu. Istilahnya kami sudah dekat, tetapi masih perlu bekerja baik pada level mental dan sepak bola," pungkasnya.

Inter Milan Antonio Conte Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan