Bersama Mourinho, Man United Masih Bisa Bertarung Merebutkan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 Agustus 2018
Bersama Mourinho, Man United Masih Bisa Bertarung Merebutkan Titel Premier League
Jose Mourinho (kanan) tahu cara meraih trofi (Zimbio)

BolaSkor.com – Kekalahan 2-3 dari Brighton & Hove Albion langsung dianggap publik sebagai satu alasan kuat untuk mencoret Manchester United sebagai kandidat peraih titel Premier League. Red Devils sudah dianggap tak mampu bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, dua kandidat kuat musim ini.

Bukan cuma kekalahan itu saja yang disorot publik, melainkan isu negatif pemberitaan United terkait keretakan internal yang melibatkan Jose Mourinho dengan jajaran direksi, hingga kabar beberapa pemain tidak bahagia bermain di bawah arahan manajer berjuluk Special One itu.

Mourinho sudah terkenal sebagai sosok yang kontroversial, namun, di satu sisi berbeda dia juga terkenal sebagai pelatih sukses di Eropa dengan raihan trofi yang pernah diraihnya di Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid. Singkat kata: Mourinho tahu cara meraih trofi – meski faktanya musim lalu tidak memberikan satupun titel kepada United.

Berdasarkan fakta tersebut, Wayne Rooney, legenda United yang bermain selama 13 tahun di sana, meminta fans untuk tidak mengkhawatirkan prospek tim kesayangan mereka musim ini di bawah naungan Mourinho. Mereka harus mengingat kala di musim pertamanya, Mourinho mempersembahkan titel Liga Europa dan Piala Liga.

“Mourinho tahu apa yang dilakukannya dan tahu bagaimana cara memenangi titel. Saya yakin dengan kualitas pemain (yang ada) dia memiliki rancangan bermain untuk bertarung merebutkan titel,” ucap Rooney dengan penuh keyakinan kepada CNN, Selasa (28/8).

Kendati di musim panas ini hanya mendatangkan Diogo Dalot, Lee Grant, dan Fred, Man United masih memiliki skuat berkualitas dari pemain-pemain yang sudah ada sebelumnya. “Mereka punya kualitas, mereka hanya harus terus mendorongnya (untuk bertarung merebutkan titel),” imbuh Rooney.

Musim memang masih sangat panjang. Harapan Man United mengakhiri penantian gelar Premier League yang terakhir diraih tahun 2013 masih ada, mereka masih bisa bertarung dengan kandidat lainnya seperti Chelsea, Liverpool, dan Man City dalam merebutkannya.

Breaking News Jose Mourinho Wayne Rooney Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan