Bersama Sven-Goran Eriksson, Timnas Filipina Bertekad Hentikan Dominasi Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 31 Oktober 2018
Bersama Sven-Goran Eriksson, Timnas Filipina Bertekad Hentikan Dominasi Thailand
Sven-Goran bersama Dan Palami. (Inquirer)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Filipina, Dan Palami, memastikan pihaknya tetap memandang Piala AFF 2018 dengan serius. Meski Filipina ingin unjuk gigi di Piala Asia 2019.

Apalagi, Piala AFF dianggap sebagai titik awal sebelum bertarung di Piala Asia 2019, yang akan digelar 5 Januari sampai 1 Februari di Uni Emirat Arab. Lewat Piala AFF 2018, Filipina bisa mengukur kekuatan.

"Bagi saya, ini (Piala AFF) semuanya dimulai untuk Azkals. Itulah mengapa penting menjuarai Piala AFF," katanya dikutip dari Inquirer.

Hal ini disampaikan setelah sebelumnya memastikan perekrutan Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih. Menurut Dan Palami, Sven-Goran Eriksson sudah setuju ikatan awal selama enam bulan.

Mantan pelatih Timnas Inggris, Meksiko, yang terakhir berkarier di China akan memimpin Timnas Filipina di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

"Sudah saatnya kami menunjukkan diri sebagai juara Asia Tenggara. Saya pikir itu pelengkap, penampilan baik di Piala AFF akan memberi momentum menuju Piala Asia," tambah Dan Palami.

Sejauh ini, Filipina belum pernah merasakan titel juara di Piala AFF. Prestasi terbaik adalah semifinal, di edisi 2010, 2012, dan 2014.

Di edisi terakhir pada 2016, Timnas Filipina justru gagal lolos dari fase grup. Padahal babak grup dijalani di rumah sendiri.

Sementara itu, Thailand kembali mencatatkan diri sebagai juara. Gelar di edisi 2016 merupakan titel juara kelima yang diraih Timnas Thailand setelah 1996, 2000, 2002, dan 2014, sekaligus menjadikan War Elephant tersukses di penyelenggaraan Piala AFF.

Breaking News Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Filipina Thailand Sven-Goran Eriksson
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan