Bersama Tuchel, N'Golo Kante Bukan Gelandang Bertahan Biasa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 18 Maret 2021
Bersama Tuchel, N'Golo Kante Bukan Gelandang Bertahan Biasa
N'Golo Kante (Twitter)

BolaSkor.com - N'Golo Kante tampil memukau saat Chelsea mengalahkan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Manajer The Blues, Thomas Tuchel tampaknya sudah tahu cara memaksimalkan potensi anak asuhnya tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (18/3) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 2-0. Kedua gol tuan rumah dicetak oleh Hakim Ziyech (34') dan Emerson Palmieri (90+4').

Hasil ini membawa Chelsea lolos ke perempat final. Tim asal London itu unggul 3-0 secara agregat.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea dan Bayern Lengkapi Delapan Besar

Chelsea Kembali Tak Keok, Thomas Tuchel Pecahkan Rekor Felipe Scolari

Thomas Tuchel Tanggapi Isu Ketertarikan Chelsea kepada Haaland

Aksi N'Golo Kante pada laga kontra Atletico Madrid.

Kante memang tidak mencetak gol atau menyumbang assist dalam pertandingan tersebut. Namun kontribusinya tak bisa dikecilkan begitu saja.

Berduet dengan Mateo Kovacic di lini tengah dalam formasi 3-4-2-1, Kante tampil menonjol. Ia seperti berada di setiap sudut lapangan untuk membuat pemain Atletico kesulitan.

Performa Kante tersebut tentu saja membuat Tuchel puas. Ia bahkan tak ragu untuk memberikan pujian tinggi kepada gelandang berkebangsaan Prancis tersebut.

"Jika anda bermain dengan NG (N'Golo Kante), anda bermain dengan tambahan tenaga setengah pemain karena dia memberikan intensitas yang luar biasa dan unik. Sebuah kebanggaan menjadi pelatih dia dan itu merupakan hadiah besar bagi saya," kata Tuchel usai pertandingan.

Reputasi Kante sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia memang tak perlu diragukan lagi. Ia sudah menunjukkannya di banyak kesempatan baik bersama klub atau tim nasional.

Namun Tuchel seperti melihat potensi lain dalam diri pemainnya tersebut. Bukan tidak mungkin Kante akan menjadi bahan eskperimen selanjutnya di tubuh Chelsea.

"Jangan pernah meragukan kualitasnya dalam melakukan umpan, menggiring bola dan keluar dari tekanan. Masih banyak yang bisa dia tingkatkan tetapi sangat fantastis memiliki dia di tim ini," pungkasnya.

Chelsea N'Golo Kante Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan