Bersama Vlahovic, Juventus Bisa Jejaki Final Liga Champions Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 11 Februari 2022
Bersama Vlahovic, Juventus Bisa Jejaki Final Liga Champions Lagi
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Dusan Vlahovic menimbulkan antusiasme baru di tubuh Juventus. Bianconeri bahkan disebut punya peluang untuk melaju ke final Liga Champions musim ini.

Juventus meresmikan kedatangan Vlahovic pada penghujung bursa transfer musim dingin. Penyerang berkebangsaan Serbia itu ditebus dengan biaya sekitar 70 juta euro dari Fiorentina.

Vlahovic diproyeksikan menjadi mesin gol baru Juventus. Ia bahkan diberi kepercayaan mewariskan nomor punggung 7 peninggalan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Juventus Tantang Fiorentina di Semifinal, Dusan Vlahovic Siap Tempur

Bisa ke Juventus atau Barcelona, Martial Tetap Pilih Sevilla

Dusan Vlahovic Diduga Langgar Peraturan COVID-19, Otoritas Kesehatan Gelar Penyelidikan

Vlahovic tampak tak terbebani dengan ekspektasi tinggi tersebut. Ia langsung mencetak gol pada laga debut saat Juventus mengalahkan Verona di Serie A, akhir pekan lalu.

Vlahovic kembali memainkan peran penting dalam kesuksesan Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia. Ia terlibat langsung dalam gol kemenangan Si Nyonya Tua saat mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1.

Efek Vlahovic ini turut dirasakan oleh legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Ia cukup percaya diri mantan timnya punya kapasitas untuk berbicara banyak di sisa musim ini.

Del Piero sadar peluang Juventus untuk meraih Scudetto musim ini terbilang cukup kecil. Maka dari itu ia mulai berharap lebih terkait kiprah tim asuhan Massimiliano Allegri di ajang Liga Champions.

“Saya telah melihat kesamaan antara tim ini dan skuat yang mencapai Final Liga Champions pada 2017. Mereka solid dalam bertahan dan gelandang memiliki sikap yang berbeda," kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

"Jika Allegri bisa bermain dengan ketiga striker di depan, dia harus melakukannya.”

Tahun 2017 merupakan kali terakhir Juventus mampu mencapai final Liga Champions. Sayang harapan raksasa Italia itu untuk meraih gelar juara digagalkan Real Madrid.

Saat itu, Juventus juga ditangani oleh Allegri. Sang juru taktik mengandalkan trio lini depan yaitu, Dybala, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic.

Kedatangan Vlahovic membuat Allegri kembali menggunakan skema tiga penyerang. Kali ini ia mengandalkan Dybala, Vlahovic, dan Alvaro Morata.

"Mereka memiliki Dybala, seorang penyerang tengah dan Morata bermain melebar di sayap kiri seperti (Mario) Mandzukic," tambahnya.

Peluang Juventus untuk melaju ke final memang masih terbuka. Namun pertama-tama, mereka harus bisa meredam perlawanan Villarreal pada babak 16 besar mendatang.

Juventus Liga Champions Dusan Vlahovic Alessandro del piero Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan