BolaSkor.com - Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat sudah siap memenuhi panggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pemanggilan itu, karena induk sepak bola mau mendengar langsung dari pemberitaan selama ini.

Ucok Hidayat antusias dan siap membuka semua yang diketahui soal mafia bola, termasuk oknum yang sempat menawarkan uang Rp 400 juta untuk terlibat pengaturan skor. Hal ini baginya demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Pemanggilan Komdis PSSI tidak masalah, kami akan datang dan sampaikan apa yang kami tahu," ucap Ucok Hidayat.

Ucok Hidayat tak sendiri. Sang kapten Yu Hyun Koo pun bakal dimintai keterangan soal seseorang yang menawarkan Rp 400 juta untuk ikut terlibat match fixing atau pengaturan skor.

Baca Juga:

Arema FC Tegaskan Tak Ada Kaitannya dengan Isu Suap Kapten Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Bantah Menuduh Arema FC soal Uang Suap Rp 400 Juta

Sejak pernyataan pemain asal Korea Selatan tersebut mengemuka, Ucok berujar, ada yang memutarbalikkannya. Seakan pernyataan Hyun Koo menuduh pihak Arema FC, yang akan dihadapi oleh Sriwijaya FC pada pekan pamungkas, Minggu (9/12).

Ucok Hidayat menjelaskan bahwa pemain Sriwijaya FC berusaha disuap jauh sebelum laga melawan Arema FC. Justru setelah kasus mafia ini mencuat, mafia bola itu sepertinya mulai menghentikan aksinya. Hyun Koo sudah tidak pernah lagi dihubungi pengatur skor itu.

Tapi untuk sementara ia belum bisa penuhi panggilan 6 Desember karena sedang menjalankan ibadah umrah. "Ini masih di Madinah menuju Mekah, dengan menyesal tidak dapat hadir. Tapi saya akan segera hadir pada kesempatan pertama," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)