Bersepeda dan Berlatih Mandiri, Upaya Gelandang Gaek Persebaya Jaga Kondisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Juni 2020
Bersepeda dan Berlatih Mandiri, Upaya Gelandang Gaek Persebaya Jaga Kondisi
Rendi Irwan mengangkat sepedanya. (Dok.Rendi Irwan)

BolaSkor.com - Gelandang senior Persebaya Surabaya Rendi Irwan Saputra memiliki kiat tersendiri. Hingga saat ini belum diketahui kapan tim kebanggaan Bonek Bonita itu akan kembali latihan, secara langsung ataupun online.

Diketahui, ada wacana dari PSSI agar Liga 1 2020 bisa kembali bergulir September nanti. Namun, sudah sebulan ini Persebaya tidak ada agenda latihan seperti biasanya. Artinya, terakhir kali skuad Bajul Ijo latihan secara online pada 13 Mei 2020 lalu. "Belum ada kabar," ungkap Rendi Irwan.

Meski begitu, bapak tiga anak itu mengaku tetap disipilin menjalani latihan rutin di rumah setiap hari, semenjak kompetisi Liga 1 ditangguhkan akibat pandemi virus corona. "Persiapan saya seperti latihan rutin," papar mantan pemain Persik Kediri ini.

Baca Juga:

Olahraga Kontak Fisik Belum Boleh, Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Terancam Batal

Andritany Ardhiyasa Sebut Hendro Kartiko sebagai Sosok Inspirasi Menjadi Kiper

Pemilik nomor punggung 12 ini bahkan rutin ke lapangan untuk latihan. Maklum, jarak rumah dan lapangan yang dekat membuat Rendi Irwan memilih untuk ke lapangan ketimbang berlatih di dalam rumah. Biasanya ia rutin berlatih di lapangan Klagen, Sukodono, Sidoarjo.

"Alhamdulillah saya masih sering berlatih dengan bola di lapangan. Apalagi, sekarang latihan online juga belum dimulai. Karena ada lapangan di kampung saya. Jadi setiap hari latihan," ucap pemain 33 tahun tersebut.

Selain latihan di lapangan dekat rumah, Rendi Irwan tak jarang bersepeda dengan beberapa teman-temannya untuk mengatasi rasa bosan. Ia bahkan mengambil rute hingga Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Sampai tujuan Rendi lantas balik pulang ke Sidoarjo.

Hal inilah yang membuat dirinya tampak percaya diri dan tak perlu persiapan khusus jelang adanya wacana Liga 1 bergulir lagi pada September 2020 nanti. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Rendi Irwan Saputra Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan