BolaSkor.com - Bali United merayakan hari ulang tahun (HUT) kelima dengan menggelar kegiatan sosial. Belasan pemain bersama staf pelatih serta suporter membersihkan Pantai Purnama Gianyar, Jumat (21/2) pagi.

Acara bertajuk "Bali United Beach Clean Up" ini dimulai pukul 08.00 WITA. Terlihat Fadil Sausu, Hariono, Taufiq, M Rahmat, Andhika Wijaya bersama beberapa pemain mengambil sampah plastik yang bertebaran di sepanjang garis pantai.

Selain jajaran pemain, turut terlibat asisten pelatih Eko Purdjianto dan pelatih fisik, Yogi Nugraha. Hampir sepuluh karung berisi sampah berhasil dikumpulkan dalam acara ini.

Baca Juga:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Diundang, Persija Siapkan Kejutan pada Launching

BOPI Resmi Turunkan Surat Rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT LIB

Kapten Bali United, Fadil Sausu, mengatakan acara ini merupakan bukti bahwa tim ini peduli dengan alam Pulau Dewata. Dia bersama para pemain lain cukup senang, pantai yang awalnya terlihat kotor, kini sudah lebih bersih.

"Ini menjadi bukti bahwa kami bukan hanya bermain sepak bola, tapi juga cinta pada lingkungan. Ingin pantai ini selalu bersih," ucap Fadil usai acara.

Fadil menuturkan, acara ini juga menjadi bagian pengenalan pemain pada calon pusat latihan Bali United. Di area ini, akan dibangun pusat latihan Bali United yang terdiri dari tiga lapangan, mess, cafe dan kantor manajemen tim.

"Selama ini kami sudah dengar rencana pembangunan pusat latihan, tapi baru kali ini kesini," tutur Fadil.

Acara ini kemudian ditutup dengan prosesi potong tumpeng yang dilakukan di Mes Bali United. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)