Bersikap Emosional, Cristiano Ronaldo Masih Kapten Timnas Portugal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 30 Maret 2021
Bersikap Emosional, Cristiano Ronaldo Masih Kapten Timnas Portugal
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo bersikap emosional saat Tim Nasional Portugal bertandang ke markas Serbia pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun perilaku tersebut tidak membuat posisinya sebagai kapten tergeser.

Pada laga yang berlangsung di Red Star Stadium, Minggu (28/3) dini hari WIB, Portugal hanya mampu bermain imbang 2-2. Padahal juara Piala Eropa 2016 itu unggul dua gol lebih dulu.

Sikap emosional Ronaldo terjadi pada masa injury time. Ia memprotes keras keputusan wasit yang tidak mengesahkan gol kemenangan Portugal yang dicetaknya.

Baca Juga:

Gol Hantu Kontroversial dan Amarah Cristiano Ronaldo

Eks Pemain Timnas Portugal Kecam Tindakan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Jelaskan Alasan Marah dan Buang Ban Kapten

Sikap emosional Cristiano Ronaldo.

Bola sepakan Ronaldo mampu melewati kiper Serbia, Marko Dmitrovic. Namun Stefan Mitrovic mampu menyapunya di garis gawang.

Dari tayangan ulang, bola terlihat lebih dulu melewati garis gawang sebelum disapu Mitrovic. Namun karena tidak ada teknologi garis gawang dan VAR, wasit ragu untuk mengesahkannya.

Ronaldo kemudian melakukan protes ke hakim garis dengan cukup berlebihan. Sayangnya aksi tersebut justru membuat sang megabintang diganjar kartu kuning.

Tak lama kemudian Ronaldo memilih keluar lapangan menuju lorong ruang ganti. Padahal pertandingan belum berakhir.

Ia kemudian mencopot ban kapten dan membantingnya ke tanah. Gestur tersebut tentu mengundang pro dan kontra.

Ada yang menilai sikap Ronaldo merupakan hal yang wajar. Namun tak sedikit yang menyayangkan aksinya membuang ban kapten karena dianggap melecehkan negara sendiri.

Ronaldo mengaku tak bermaksud melecehkan negaranya. CR7 kemudian juga mendapat dukungan dari pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Santos memastikan tidak berniat mencopot jabatan kapten yang kini disandang Ronaldo. Ia menilai pemain Juventus tersebut masih tidak tergantikan.

"Cristiano akan mempertahankan ban kapten selamanya karena dia adalah contoh nasional. Itu adalah momen yang membuat frustrasi besar dan kita berbicara tentang seorang pemain yang tidak terkalahkan dalam hal keinginannya untuk menang," kata Santos dilansir dari Goal.

"Jika dia telah menyinggung manajer, rekan satu timnya, atau federasi dengan sikap yang sembrono, maka kami harus mengatasi situasinya. Tapi hal seperti itu tidak terjadi."

Kapten tersukses

Peran Ronaldo memang sangat krusial bagi negaranya. Ia bahkan layak menyandang status sebagai kapten tersukses sepanjang sejarah Timnas Portugal.

Ronaldo sudah mengemban jabatan tersebut sejak tahun 2008. Ia sejauh ini mampu mempersembahkan dua trofi bergengsi yaitu Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Meski kini sudah berusia 36 tahun, Ronaldo masih berpeluang menambah raihan trofinya bersama Portugal. Ia akan membantu negaranya untuk mempertahankan gelar Piala Eropa pada Juni mendatang dan menjuarai Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan