Bersikap Profesional, Joko Susilo Siap Dievaluasi Manajemen Persik Setiap Waktu

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 Maret 2020
Bersikap Profesional, Joko Susilo Siap Dievaluasi Manajemen Persik Setiap Waktu
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. (Media Persik)

BolaSkor.com - Joko Susilo menyatakan sikapnya untuk selalu profesional dalam menangani Persik Kediri di Liga 1 musim ini. Ia pun mengaku selalu siap jika dievaluasi kinerjanya oleh manajemen setiap waktu.

Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab jika kinerjanya dinyatakan tidak sesuai dengan target. Sebagaimana diketahui, ia dibebani manajemen untuk membawa tim Macan Putih bersaing di jajaran 10 besar klasemen Liga 1 musim ini.

"Ya, harus selalu siap, karena saya profesional. Semua pihak juga sudah tahu kinerja saya bagaimana untuk tim ini," tutur Gethuk, panggilan akrab Joko Susilo.

Baca Juga:

Arema FC Siapkan Skema Administrasi jika Liga 1 2020 Berstatus Force Majeur

Gelar Tes Antisipasi Virus Corona, Persipura Ikut Pemerintah dan PSSI soal Nasib Liga 1 2020

Ujian pertama sudah dijalaninya dengan kurang mulus. Persik masih belum meraup satu kemenangan pun, dengan baru meraih dua kali hasil imbang dan satu kali kekalahan.

Efeknya, segelintir suporter mulai gerah. Mereka mulai menanyakan apa yang terjadi pada skema permainan, yang berujung pada seretnya hasil akhir.

"Kami sudah bermain bagus dengan berbagai peluang gol (dalam kekalahan 0-1 menjamu Persiraja). Sedangkan mereka punya satu peluang dan jadi gol. Jika dinilai kami tidak bagus, fair dari mana?," tanya Gethuk.

"Jadi, semuanya juga profesional. Kalau kalah lalu diprotes, sepak bola Indonesia bagaimana bisa maju," imbuh pelatih kelahiran Cepu, dengan lisensi AFC Pro tersebut.

Persik saat ini masih terpendam di papan bawah, menghuni peringkat 13 klasemen dengan 2 poin. Namun demikian, Gethuk sekaligus meminta publik sepak bola di Kediri tidak khawatir, lantaran kompetisi masih sangat panjang dengan menyisakan 31 pekan lagi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Joko susilo Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan