Bersinar dengan Tottenham, Kulusevski Lebih Nyaman Dilatih Conte

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 September 2022
Bersinar dengan Tottenham, Kulusevski Lebih Nyaman Dilatih Conte
Antonio Conte dan Dejan Kulusevski (Twitter)

BolaSkor.com - Kehidupan dalam fase manusia acapkali mengharuskan mengambil keputusan ketika berada di persimpangan jalan, entah itu jalan karier atau berbagai hal lainnya. Keputusan yang diambil bisa jadi salah, bisa jadi tepat.

Pengambilan keputusan yang tepat itu dilakukan oleh pemain timnas Swedia, Dejan Kulusevski. Pada Januari 2022 Kulusevski ditransfer dari Juventus ke Tottenham Hotspur dengan kesepakatan peminjaman 18 bulan, pada harga 10 juta euro, dan memiliki opsi beli dalam kontraknya - nilai kontrak total mencapai 35 juta euro.

Keputusan itu tepat sebab Kulusevski kariernya membaik dengan Tottenham arahan Antonio Conte. Ketika ditanya mengenai kesulitan mantan pemain Parma tampil baik dengan Juventus, pemain berusia 22 tahun itu pun tak tahu penyebabnya.

Kembali lagi relevan dengan pengambilan keputusan yang sudah disebutkan sebelumnya, Kulusevski hanya menilai ia mengambil keputusan pindah ke Tottenham sebab situasinya di Juventus sudah tidak bagus.

Baca Juga:

Antonio Conte Ingin Tingkatkan Tottenham Hotspur, Capai Level Superior

Rekor dan Catatan Menarik dari Deadline Day di Premier League 2022-2023

Alasan Tottenham Memenangi Pertempuran Lawan Chelsea dan Arsenal untuk Servis Richarlison

"Saya tidak tahu, terkadang dalam sepak bola segalanya berjalan dengan baik. Saya tidak mengubahapa pun dalam beberapa bulan ini," ungkap Kulusevski kepada Gazzetta.

"Saya selalu pergi dan selalu pergi ke lapangan dengan komitmen penuh. Namun, di Juventus, ada sesuatu yang tidak berhasil terlepas dari seberapa banyak saya bekerja."

"Saya lebih suka melihat ke depan daripada ke belakang. Tentunya, saya tidak baik-baik saja di Juventus karena berbagai alasan dan ketika Anda menyadari hal-hal tidak berjalan dengan baik, sulit untuk mengubah arah di lingkungan yang sama."

"Keputusan untuk meninggalkan Italia adalah yang terbaik yang bisa saya buat dalam situasi itu. Semuanya berjalan lebih baik di Inggris. Di dalam dan di luar lapangan. Sekarang saya selalu ingin bermain sepak bola dan menang untuk tim saya," terangnya.

Kulusevski praktis lebih nyaman dilatih Antonio Conte di Tottenham, tapi bukan berarti ia menilai Conte lebih baik ketimbang Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

"Jujur, ya, saya tidak ingin mengatakan bahwa yang satu lebih baik dari yang lain, saya menghormati Allegri dan Conte. Mereka berdua telah memenangkan begitu banyak dalam karier mereka, tetapi ide mereka tentang sepak bola berbeda," imbuh Kulusevski.

"Di Tottenham, kami bekerja lebih banyak di gym dan hasilnya ada di sana. Dunia saya telah berubah. Saya harus mengatakan bahwa saya belum pernah bertemu seseorang yang termotivasi seperti Conte dalam hidup saya. Ketika seseorang seperti dia berbicara kepada Anda, masuklah ke dalam hati Anda," pungkasnya.

Baru bermain 29 kali di seluruh kompetisi dengan Tottenham, Kulusevski sudah mencatatkan enam gol dan memberikan 11 assists. Ia meninggalkan Serie A dengan catatan 15 gol dari 94 laga bareng Atalanta, Parma, dan Juventus.

Dejan Kulusevski Tottenham Tottenham Hotspur Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan