BolaSkor.com - Nama Pecco Bagnaia jadi sorotan pada hari ketiga atau terakhir tes pra-musim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (08/02) lalu.

Bagaimana tidak, berstatus pembalap rookie di MotoGP, Pecco Bagnaia sukses menempati posisi kedua. Catatan waktu terbaiknya bahkan hanya tertinggal 0,063 detik dari pembalap tercepat, Danilo Petrucci.

Baca Juga:

4 Pembalap Kakak-Adik di Kejuaraan Dunia Balap Motor Musim 2019

Meski Dominan di Tes Sepang, Ducati Ingatkan Tim Repsol Honda Belum Tampil Maksimal

Semakin spesial, Bagnaia padahal hanya memperkuat tim satelit Ducati, Pramac Racing dan mengendarai motor Desmosedici tahun 2018.

Bos Ducati, Gigi Dall'Igna pun angkat topi dengan performa juara dunia Moto2 musim lalu tersebut. Yang membuat Dall'Igna semakin takjub, Bagnaia melewati sesi tes MotoGP Sepang tanpa terjatuh sama sekali.

Padahal untuk seorang rookie, kans melakukan kesalahan saat beradaptasi dengan motor MotoGP terbilang sangat besar.

"Jujur saja, saya pikir Bagnaia membukukan catatan waktu yang fantastis. Dia juga tidak pernah terjatuh dan ini sesuatu yang harus menjadi sorotan," kata Dall'Igna menuturkan.

Untuk diketahui, Bagnaia merupakan satu dari dua pembalap akademi milik Valentino Rossi yang tampil di MotoGP 2019. Satu nama lagi adalah Franco Morbidelli.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com