Berstatus Juara Liga Champions, Chelsea Bisa Raih Double Winners Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 31 Juli 2021
Berstatus Juara Liga Champions, Chelsea Bisa Raih Double Winners Musim Ini
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Winger Chelsea, Christian Pulisic memiliki keyakinan skuad timnya saat ini kuat dan dapat bersaing kompetitif dengan tim-tim top Eropa lainnya. Pulisic bahkan yakin The Blues bisa memenangi double winners musim ini.

Chelsea berstatus juara bertahan Liga Champions dan meraihnya dengan gemilang musim lalu, sebab sebelum menang 1-0 atas Manchester City di final, Chelsea sempat berganti pelatih dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel.

Setelah jor-joran belanja pemain dengan merekrut nama-nama top seperti Kai Havertz, Timo Werner, dan Hakim Ziyech musim lalu, Chelsea saat ini masih relatif pasif dan baru dikaitkan dengan dengan bek Sevilla, Jules Kounde.

Kendati demikian Pulisic melihat skuad timnya sudah bagus saat ini dan punya kepercayaan diri usai memenangi Liga Champions musim lalu.

Baca Juga:

Arsenal Tak Pernah Terinspirasi Menjadi seperti Chelsea

Sevilla Dapat Tawaran Bagus dari Chelsea soal Transfer Jules Kounde

Kiper Lokal Jadi Pilihan Chelsea untuk Melapis Mendy dan Kepa

Christian Pulisic

"Saya tak tahu apakah itu (kepercayaan diri) sudah hilang atau belum, tapi musim lalu itu pencapaian fantastis. Itu mulai memengaruhi kami - memberikan banyak kepercayaan diri," tutur Pulisic kepada Standard Sport.

Kans meraih double winners titel lokal, Premier League dan Piala FA, pun ditargetkan oleh Pulisic dapat diraih oleh Chelsea. Tolok ukurnya bisa dilihat kala Chelsea seringkali merepotkan dan bahkan mengalahkan Man City arahan Pep Guardiola.

"Untuk menjadi juara Eropa, itu bukan perjalanan yang mudah. Kami telah melihat sekarang bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim top itu, jadi tidak ada alasan mengapa kami tidak merasa seperti itu," tambah Pulisic.

"Mereka (City) adalah salah satu tim terbaik musim lalu dan mengalahkan mereka beberapa kali memberi kami kepercayaan diri. Kami memiliki skuat yang begitu kuat, jadi saya akan mengatakan apapun mungkin terjadi (termasuk meraih double winners)."

Kedalaman Skuad dan Target Pribadi Pulisic

Chelsea salah satu tim Premier League dengan kedalaman skuat yang bagus. Di lini tengah hingga serang saja mereka sudah punya Mason Mount, Werner, Ziyech, Callum Hudson-Odoi, Havertz, hingga Ruben Loftus-Cheek yang kembali dari masa pinjaman.

Persaingan kompetitif itu sehat untuk internal Chelsea, terlebih mereka akan mengarungi kompetisi yang padat di musim baru. Pulisic pun tertantang untuk merebutkan tempat bermain reguler di Chelsea.

"Itu hal yang hebat tentang tim kami, bahwa kami memiliki begitu banyak kedalaman dan begitu banyak pemain kuat. Kami memiliki begitu banyak laga sehingga Anda akan mendapatkan waktu Anda, jadi ini hanya tentang memanfaatkan peluang Anda sebaik mungkin," imbuh Pulisic.

Musim lalu Pulisic sempat mengalami kesulitan tampil reguler karena kalah bersaing serta tidak prima pasca pulih dari cedera. Tak ayal di musim ini ia punya target fit sedari awal musim.

"Tetap sehat jelas merupakan target besar saya, dan berusaha tersedia sebanyak yang saya bisa untuk terus membantu tim saya dan membuat dampak besar," pungkas Pulisic.

Breaking News Chelsea Christian Pulisic Premier League Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan