Berstatus Pelapis Manuel Neuer di Timnas Jerman Buat Marc-Andre ter Stegen Stres

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 September 2019
Berstatus Pelapis Manuel Neuer di Timnas Jerman Buat Marc-Andre ter Stegen Stres
Marc-Andre ter Stegen (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, meluapkan unek-uneknya soal statusnya sebagai kiper pelapis Manuel Neuer di timnas Jerman. Menurut mantan kiper Borussia Monchengladbach itu, ia sudah layak menjadi kiper nomor satu Die Mannschaft.

Nasib Ter Stegen di timnas Jerman asuhan Joachim Low memang unik. Berbeda dengan statusnya sebagai kiper nomor satu Barcelona, kiper berusia 27 tahun itu hanya jadi pelapis di Jerman. Padahal, kualitas dan konsistensi bermain Ter Stegen juga bagus (tidak kalah dari Neuer).

Situasi itu membuat Ter Stegen frustrasi. Dia masih berambisi menjadi kiper nomor satu Jerman, namun, Low masih memilih Neuer sebagai kiper utamanya sampai saat ini.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Belanda Atasi Jerman

5 Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

Eks Barcelona Sebut Mac-Andre ter Stegen Kiper Terbaik LaLiga Saat Ini

Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen

"Tentu saja terkadang hal itu (jadi pelapis Neuer) membuat saya gila. Anda memberikan yang terbaik dan Anda tidak berada di tempat yang semestinya," ucap Ter Stegen, dikutip dari AS.

"Kendati demikian, saya pikir seiring berjalannya waktu saya akan menemukan jawabannya sendiri. Saya memfokuskan prioritas saya. Saya ingin sukses dan tujuan utamanya jadi kiper nomor satu negara, tapi tidak mengorbankan apapun."

"Sepak bola satu hal berbeda, tapi kemanusiaan jauh lebih penting. Saya ingin melihat diri saya di cermin dan berkata 'Anda telah bekerja dengan jujur dan terbuka dengan ambisi Anda'."

Betapa jarangnya Ter Stegen bermain bisa dilihat dengan hanya jumlah 22 caps yang dimilikinya. Patut diingat, Ter Stegen sudah memperkuat Jerman sejak tahun 2012.

Sementara itu, Neuer seolah menjawab keluhan kompatriotnya itu dengan tenang. Kiper berusia 33 tahun akan mundur dengan senang hati jika memang ia tak lagi diinginkan dalam skuat timnas Jerman.

"Ketika Anda tidak lagi dibutuhkan dan Anda merasakannya, sulit untuk bangkit dan memotivasi (diri Anda) setiap harinya. Ketika pengalaman Anda dibutuhkan dan pemain-pemain butuh Anda, maka ini memotivasi Anda," imbuh Neuer.

"Saya merasa saya sangat dibutuhkan di sini, di timnas, dan semuanya bahagia saya ada di sini. Sudah jelas bahwa saya harus memperlihatkannya melalui performa (kala bertanding)," pungkas kiper Bayern Munchen itu.

Breaking News Marc-Andre ter Stegen Manuel Neuer Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan