Berstatus Pemain Baru, Andik Vermansah Merasa Madura United Bukan Klub yang Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Januari 2019
Berstatus Pemain Baru, Andik Vermansah Merasa Madura United Bukan Klub yang Asing
Andik Vermansah menyalami Bima Sakti. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Senyum Andik Vermansah tak henti-hentinya melebar. Hal itu menandakan bahwa ia memang sangat antusias untuk pulang kampung setelah lima tahun berkarier di Malaysia.

Madura United menjadi klub yang dipilih Andik Vermansah untuk melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola profesional. Tim Laskar Sapeh Kerrab sekaligus menjadi klub keduanya selama bermain di Indonesia, setelah diorbitkan oleh Persebaya Surabaya pada 2007 silam.

Di Madura United, Andik menjadi salah satu dari sejumlah pemain yang didatangkan pada bursa transfer jelang Liga 1 tahun ini. Meski berstatus pemain baru, namun ia merasa Madura United bukan klub yang asing baginya.

"Madura juga punya peran dalam perkembangan karier saya di sepak bola. Saya memang pemain baru, tapi klub ini tidak terlalu asing bagi saya," tandas Andik Vermansah.

Baca Juga:

Curhat Andik Vermansah: Demi Pulang ke Indonesia, Ikhlas Lepas Tawaran Besar di Malaysia

Top Skorer Liga 1 2018 Aleksandar Rakic Resmi Gabung Madura United

Latihan Perdana Madura United Disesaki Masyarakat karena Pemain Bintang

Andik Vermansah menceritakan bahwa Madura merupakan tempat menempa ilmu sepak bola sejak kecil hingga remaja. Sejak kecil, ia seringkali mengikuti pertandingan antar kampung hingga turnamen kelompok usia di Pulau Garam.

"Sejak kelas 5 SD (Sekolah Dasar), saya sudah sering bermain sepak bola di Madura. Jarak yang dekat dari rumah saya di Surabaya juga membuatnya saya sering ke sini," tambahnya.

Kehangatan itu juga ditambah dengan sambutan luar biasa yang diterima Andik Vermansah setelah resmi bergabung di Madura United. Sejumlah pendukung Madura United maupun Persebaya, secara bergantian memintanya berfoto saat menjalani latihan pertama di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (15/1) kemarin.

"Saya sangat senang dan terharu. Semoga suporter bisa lebih dewasa, dan lebih ramai untuk mendukung kami. Agar target juara tercapai," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Andik Vermansah Madura united Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan