Berstatus Trial, Rivaldi Bawuo Dipuji Pelatih Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Maret 2021
Berstatus Trial, Rivaldi Bawuo Dipuji Pelatih Persebaya
Rivaldi Bawuo. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Penyerang berstatus trial Rivaldi Bawuo memberi kesan yang bagus pada laga perdana bersama Persebaya Surabaya. Bermain selama 34 menit, dia beberapa kali memberi ancaman ke gawang Madura United.

Datang ke Persebaya dalam kondisi masih cedera tak membuat kemampuan Rivaldi meredup. Meski tidak mencetak gol pada laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat malam ini, Rivaldi sudah bisa menunjukkan kualitasnya.

Pemain berusia 27 tahun itu masuk pada menit ke-56 menggantikan pemain muda Akbar Firmansyah. Rivaldi lantas berduet dengan striker gaek Samsul Arif. Hasilnya, Rivaldi membuat kiper Madura United M. Ridwan jatuh bangun. Tiga kali tendangan tepat sasaran Rivaldi dilepaskan ke gawang tim asal Pulau Garam itu.

Baca Juga:

Perubahan Taktik di Balik Kemenangan Persebaya atas Madura United

Kendala Cuaca, Farshad Noor Diragukan Tampil Lawan Persita

Aji Santoso, pelatih Persebaya mengapresiasi performa Rivaldi Bawuo. Menurut juru racik berusia 50 tahun itu, penampilan Rivaldi tetap prima meski datang dalam kondisi tidak fit. “Dedikasi tinggi ditunjukan Rivaldi dengan tiga tendangan terarah ke gawang Madura United,” tuturnya.

“Saya cukup puas dengan permainan Rivaldi, meski hanya bermain beberapa menit tetapi cukup membahayakan pertahanan lawan. Padahal, Rivaldi ini baru latihan dua-tiga kali bersama tim. Dia datang tidak langsung ikut latihan karena kondisi cedera,” tambah Aji.

Sosok yang mengantarkan Persebaya menjuarai Liga Indonesia ini kagum dengan adaptasi Rivaldi bersama Samsul Arif. “Menurut saya, justru berbeda cara mainnya, ini tadi antara Rivaldi dan Samsul komunikasi melalui bola-bola bawah,” beber Aji.

Lebih lanjut Aji Santoso menuturkan belum memikirkan perombakan pemain. Dia ingin anak asuhnya fokus menyelesaikan turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

“Setelah turnamen selesai baru kami akan melakukan evaluasi. Kira-kira pemain posisi mana saja yang masih membutuhkan (tambahan) pemain,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Rivaldi Bawuo Aji santoso Persebaya surabaya Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan