Berstatus Underdog, Persik Ubah Strategi Lawan Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 September 2021
Berstatus Underdog, Persik Ubah Strategi Lawan Borneo FC
Sesi latihan Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, akan merombang susunan pemain inti saat menghadapi Borneo FC, pada laga pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (10/9).

"Konsistensi yang ingin kami lihat. Tentu, kami merubah strategi dan pemain juga karena untuk menyesuaikan kekuatan lawan juga untuk mencapai target poin," ujar Joko Susilo.

"Hanya Tinga (Dionatan Machado) yang masih belum bisa tampil bersama kami. Selain itu, semuanya siap bertanding (termasuk 3 pemain asing lain)," bebernya.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 2021/2022 Hari Ini: Persipura dan Borneo FC Tampil

Awas Persik, Borneo FC Akan Turunkan Boaz Solossa

Joko Susilo juga mulai membuka kesempatan untuk mengerahkan pemain usia muda. Septian Bagaskara yang kini berusia 23 tahun pun terpilih sebagai salah satu pengisi starter di lini serang saat melawan Borneo FC nanti.

"Karena Septian dalam kondisi siap bertanding. Mungkin (melawan Bali United) kemarin dia absen, sekarang main, tapi (pertandingan) besok belum pasti juga bermaian atau tidak," imbuhnya.

Nyaman Berstatus Underdog

Joko Susilo menyebut timnya nyaman dengan status underdog. Persik saat ini masih tertahan di urutan 16 klasemen buntut kekalahan 0-1 dari Bali United Jumat (27/8) lalu. Sedangkan Borneo FC memuncaki klasemen Liga 1 dengan 3 poin.

"Ya, situasi itu akan selalu kami alami. Tidak ada masalah. Status underdog menjadi motivasi kami untuk membuktikan kualitas tim ini sebenarnya. Kami sudah fokus dan siap menghadapi Borneo," ujar Joko Susilo.

"Kami menjaga kekompakan tim, membenahi kelemahan dan menyatukan tekad untuk mencapai target, yakni poin," imbuh pelatih kelahiran Cepu, Blora Jawa Tengah tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Borneo FC Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan