Bersua Athletic Bilbao, Pelatih Barcelona Kesulitan Cari Pengganti Sergio Busquets

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 Maret 2018
 Bersua Athletic Bilbao, Pelatih Barcelona Kesulitan Cari Pengganti Sergio Busquets
Sergio Busquets dikabarkan mengalami cedera dan harus menepi selama tiiga pekan (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kesulitan mencari pemain untuk menggantikan posisi Sergio Busquets ketika Los Azulgrana menjamu Athletic Bilbao pada laga pekan ke-29 La Liga 2017-2018, di Camp Nou, Minggu (18/3).

Sebelumnya, Sergio Busquets mengalami patah tulang ketika membela Barcelona melawan Chelsea pada laga leg kedua Liga Champions. Alhasil, pemain tim nasional Spanyol tersebut dikabarkan harus menepi selama tiga pekan.

Kabar tersebut menjadi pukulan bagi Valverde. Maklum, Busquets merupakan satu di antara kunci permaian Barcelona selama beberapa musim terakhir

"Selalu menjadi masalah jika kehilangan pemain berkaliber seperti Busquets. Ia sangat penting bagi tim. Busquets adalah pemain terbaik di dunia dalam posisinya," kata Valverde sepert diwartakan ESPN.

Meski begitu, Valverde mengungkapkan telah menemukan pemain yang dapat menggantikan posisi Busquets untuk sementara waktu.

"Jadi tidak akan mudah untuk mencari penggantinya. Namun, kami sudah memiliki alternatif. Ivan Rakitic telah memainkan peran tersebut dengan sangat baik," tuturnya.

"Rakitic memiliki musim yang luar biasa. Mungkin, ia tidak berperan sebagai gelandang derang seperti di Sevilla, namun pemain yang lebih banyak bergerak. Ia tidak selalu berada di posisi yang sama. Rakitic adalah pemain yang sangat penting bagi kami."

Selain Ivan Rakitic, Ernesto Valverde juga memutuskan untuk memanggil pemain Barcelona B, Carles Alena. Sang pemain diharapkan dapat menjaga kedalaman skuat Blaugrana.

Sejauh ini, Barcelona masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan memperoleh 72 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul delapan poin dari saingan terdekat, Atletico Madrid.

La liga Barcelona Sergio busquets
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.487

Bagikan