Bersua Manchester United, Unai Emery Berharap Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang Tak Mengendur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 Desember 2018
Bersua Manchester United, Unai Emery Berharap Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang Tak Mengendur
Pierre-Emerick Aubameyang (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, berharap Pierre-Emerick Aubameyang terus menunjukkan performa apik dalam membobol gawang lawan. Saat ini, pemain 29 tahun tersebut sedang menduduki puncak daftar top skorer.

Pierre-Emerick Aubameyang mengemas dua gol saat Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan terakhir. Tambahan dua gol itu menggenapkan torehan sang pemain menjadi 10.

Tidak heran, Emery berharap banyak pada Aubameyang saat Arsenal bertandang ke markas Manchester United dalam laga pekan ke-15 Premier League 2018-2019, di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB. Emery menilai, eks Borussia Dortmund itu punya kans besar menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi.

"Saya menginginkan kemampuannya terus meningkat baik secara kolektif atau individual. Dia punya peluang untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League," ungkap Emery seperti dikabarkan FourFourTwo.

Baca Juga:

9 Statistik Menarik Man United Vs Arsenal, Catatan Buruk Gunners di Laga Tengah Pekan

Prediksi Man United Vs Arsenal: Keangkeran Old Trafford Diuji Rekor Unbeaten The Gunners

Pilihan Terbatas Jose Mourinho Jelang Laga Man United Vs Arsenal

"Kami ingin membantunya meraih hal itu karena jika dia berhasil, dia akan mencetak gol untuk kami. Dalam dua pertandingan terakhir dia menunjukkan kinerja yang besar, bekerja keras dan mencetak gol," timpal sang manajer.

"Saya ingin mengatakan kepadanya untuk tidak berhenti dan melanjutkan komitmen itu pada setiap pertandingan. Sebuah hal penting ketika dia percaya diri seperti saat melawan Tottenham Hotspur. Sekarang saatnya mengatakan kepada dia untuk jangan berhenti."

Unai Emery kerap memainkan Aubameyang pada posisi aslinya sebagai penyerang tengah. Sang manajer memilih menempatkan Alexandre Lacazette pada posisi tersebut. Namun, taktik itu justru membuat Aubameyang lebih bebas bergerak di lini depan Arsenal.

"Pada kariernya dia telah bermain sebagai sayap kanan atau kiri dan juga striker. Terkadang performa terbaiknya muncul saat memulai pertandingan dari bangku cadangan dan bermain pada 20 atau 25 menit," tegas Emery.

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Breaking News Manchester United Unai Emery
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan