Bersua Tim Promosi, Barcelona Pantang Anggap Remeh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 September 2018
Bersua Tim Promosi, Barcelona Pantang Anggap Remeh
Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona akan menghadapi Huesca pada pertandingan pekan ketiga LaLiga 2018-2019, di Camp Nou, Minggu (2/9). Pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, meminta anak asuhnya untuk tak menganggap enteng lawan.

Barcelona membutuhkan tiga poin untuk menyamai perolehan Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara. Tiga poin diprediksi akan didapat dengan mudah mengingat Lionel Messi dan kawan-kawan hanya menghadapi klub promosi, Huesca.

Kendati demikian, Valverde tak ingin anak asuhnya terlena. Sebab, hingga pekan kedua Huesca belum pernah menuai kekalahan.

"Masih terlalu dini untuk menganalisis perubahan yang telah terjadi, namun Huesca bermain dengan semangat tinggi yang mereka dapatkan setelah promosi," sebut Valverde seperti dikabarkan Marca.

"Mereka telah menunjukkan mampu menghasilkan hasil apik di tempat-tempat sulit seperti Ipurua atau San Memes. Selain itu, mereka tidak takut."

Huesca memang tidak diperkuat pemain-pemain berlabel bintang seperti Barcelona. Namun, dengan formasi 4-4-2 yang kerap digunakan, Samuel Longo dan kawan-kawan sulit ditaklukkan.

"Kami mengetahui apa ini akan menjadi pertandingan yang seperti itu karena kami sudah mengalami kesulitan saat melawan tim yang baru dipromosikan," jelas Valverde.

Sebelum bersua Huesca, Barcelona juga sudah menghadapi klub promosi lainnya, Real Valladolid. Saat itu, Gerard Pique dan kawan-kawan hanya bisa meraih kemenangan tipis 1-0.

Barcelona SD Huesca Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan