Bersyukur dengan Jeda Liga 1, Arema FC Maksimalkan untuk Pulihkan Kebugaran

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 September 2019
Bersyukur dengan Jeda Liga 1, Arema FC Maksimalkan untuk Pulihkan Kebugaran
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sangat bersyukur dengan adanya jeda kompetisi yang lumayan panjang musim ini. Putaran kedua Liga 1 baru akan dimulai pada 13 September, yang artinya ada waktu dua pekan untuk beristirahat.

Meski tergolong minim, namun setidaknya jarak waktu itu tetap membuat tim Singo Edan lega. Hal itu tak lepas dari merosotnya tingkat kebugaran pemain, atas rangkaian jadwal padat yang dijalani mulai Mei lalu.

"Oleh karena itu, adanya jeda dua pekan sebelum putaran kedua nanti sangat membantu. Terutama dalam mengembalikan tingkat kebugaran pemain," ujar Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga:

Milomir Seslija Sempat Terkecoh saat Arema FC Ditahan PSIS

Takafumi Akahoshi Alami Dua Perasaan dalam Debutnya bersama Arema FC

Dua pemain menjadi fokus dari penanganannya saat ini, lantaran mengalami cedera. Karena faktor itu lah yang menyebabkan Dedik Setiawan dan Johan Al Farizi harus absen memperkuat tim nasional pada FIFA Matchday pekan ini.

Keduanya bahkan sudah absen membela Arema FC sejak satu bulan terakhir. Dedik Setiawan sudah tidak menghiasai lini serang dalam 7 pekan kompetisi, begitu juga dengan Johan Al Farizi yang absen sepanjang 3 pertandingan terakhir Arema FC.

"Kondisi mereka baru 70 persen. Sehingga, memang tidak bisa dipaksakan bermain. Lebih baik menunggu kondisi mereka untuk benar-benar pulih," bebernya.

"Dan kalau semuanya lancar, maka mulai putaran kedua nanti kondisi semua pemain berada dalam posisi yang ideal untuk kembali berkompetisi," tambah dokter dengan gelar Spesialis Kedokteran Olahraga (Sp.OK) tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan