Bersyukur Tidak Ada Turnamen Pramusim, Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago Beberkan Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Januari 2020
Bersyukur Tidak Ada Turnamen Pramusim, Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago Beberkan Alasan
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura turut melontarkan pandangannya terkait tidak adanya turnamen di masa pramusim kompetisi. Piala Presiden yang menjadi turnamen tahunan sejak 2015, batal digelar memasuki edisi kelima musim 2020 ini.

Mepetnya waktu pramusim dengan bergulirnya Liga 1, menjadi penyebab utama. Seperti diketahui, waktu kick-off kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu sudah ditentukan pada 29 Februari nanti.

Oleh karena itu, Jacksen Ferreira Tiago menilai kebijakan PSSI meniadakan Piala Presiden sudah tepat. Karena dengan tipisnya waktu yang tersedia, tidak ideal bagi tim untuk fokus di turnamen sampai kompetisi nanti.

Baca Juga:

Ini Susunan Tim Pelatih PSIS Semarang untuk Kompetisi 2020

Skuat Gemuk, Bali United Masih Incar Pemain Baru dan Berpotensi Pertahankan Irfan Bachdim

"Tidak bisa dengan hanya jarak satu bulan. Makanya, saya justru bersyukur tidak ada turnamen pramusim. Lebih baik fokus pada target di kompetisi," kata pelatih Persipura Jayapura asal Brasil tersebut.

Ia melanjutkan, beda lagi ceritanya jika waktu yang tersedia selama pramusim kompetisi cukup panjang. Adanya turnamen akan memberi dampak bagus sebagai bagian persiapan tim menuju kompetisi.

"Seperti tahun lalu, tidak masalah. Piala Presiden digelar Februari, dan kompetisi masih Mei. Tapi untuk sekarang, sulit sekali," papar arsitek tim kelahiran Brasil tersebut.

"Sehingga, sangat berisiko jika ada turnamen. Lebih baik menggelar pertandingan uji coba dengan beberapa tim satu level," imbuhnya.

Dalam persiapan menuju Liga 1, Jacksen memboyong seluruh anak asuhnya dalam program pemusatan latihan di kota Batu. Kompleks Agrowisata Kusuma menjadi pilihan dalam memantapkan tim Mutiara Hitam selama satu bulan sejak Minggu (26/1). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan