Bert van Marwijk Belum Pikirkan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Februari 2021
Bert van Marwijk Belum Pikirkan Timnas Indonesia
Bert van Marwijk. (UAEFA)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk belum mau memikirkan Indonesia. Fokusnya saat ini masih ke Timnas Malaysia.

Mengingat Malaysia merupakan lawan terdekat Uni Emirat Arab (UEA) di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G. Eks pelatih Feyenoord, Borussia Dortmund, yang juga pernah menangani Timnas Belanda, Australia, dan Arab Saudi, menyebut bahwa UEA akan melawan Malaysia pada Maret.

Belakangan santer bahwa laga UEA melawan Malaysia yang dijadwalkan 25 Maret ikut digeser ke Juni. Sementara itu, UEA akan menjalani pertandingan lagi pada 30 Maret, di mana sesuai jadwal akan digelar di kandang Timnas Indonesia.

Baca Juga:

FAT Umumkan Penundaan, Timnas Indonesia Batal Tanding pada Maret

Shin Tae-yong Ungkap Asnawi Pilihan Pertama dalam Pembentukan Timnas Indonesia

"Para pemain sudah memahami cara bermain yang akan diterapkan. Sangat penting pada tahap ini. Tapi memang kami butuh waktu untuk tujuan kami," kata Bert van Marwijk di laman UEA.

"Saya tidak khawatir, jika melihat hasil di masa lalu. Kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Malaysia pada Maret. Saya sudah menyampaikan kepada pemain pentingnya untuk menang jadi kami bekerja untuk mencapai tujuan tersebut."

Hal ini disampaikannya di sela-sela pemusatan latihan Timnas UEA, yang sudah digelar sejak 6 sampai 10 Februari. Sebanyak 28 pemain sebelumnya dipanggil.

"Kami juga bekerja untuk peningkatan pemahaman, keselarasan, dan penerapan metode di lapangan. Jadi kami fokus dua hal, pertama meningkatkan pemahaman dan penerapan metode bermain yang diperlukan. Kedua bagaimana bermain dengan semangat juang, khususnya dalam pertandingan pertama di sisa kualifikasi," tambah Marwijk.

Pemusatan latihan sekaligus menjadi bentuk keseriusan UEA di sisa kualifikasi. Apalagi peluang ke tahap berikutnya masih abu-abu.

UEA saat ini berada di tempat keempat dengan enam poin lewat dua kemenangan atas Malaysia (2-1) dan Indonesia (5-0). Dua laga lain diakhir dengan kekalahan melawan Thailand (1-2) dan Vietnam (0-1).

Bert Van Marwiijk UEA Uni emirat arab Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan