BolaSkor.com - Uni Emirat Arab (UEA) berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 0-5, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Jumat (11/10) dini hari WIB.

Lima gol tuan rumah dilesakkan oleh Khalil Ibrahim (41'), Ali Mabkhout (hat-trick 51', 63' 72'), dan Tariq Ahmed Hassan (90+3').

Pelatih UEA, Bert van Marwijk, memuji penampilan anak-anak asuhnya. Terlebih para pemain yang diturunkan pemain muda.

“Saya merasa senang dengan penampilan pemain dan hasil. Kami 90 persen mendominasi permainan, dan berhasil unggul lebih dulu. Di babak pertama kami tidak menciptakan banyak peluang. Tapi di babak kedua kami mendapatkan tujuh, termasuk empat di antaranya menjadi gol,” tutur Bert van Marwijk.

Baca Juga:

Vietnam Tiba di Bali Hari Ini untuk Lawan Timnas Indonesia

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Indonesia Kalah Telak, Iran hingga Korsel Pesta Gol

“Saya sangat senang dengan tingkat disiplin pemain, tidak hanya dari segi taktik, tapi juga tak ada yang mendapatkan kartu. Saya mengharapkan banyak hal, dan itu diterapkan pemain dengan baik sekali.”

Di pertandingan selanjutnya, UEA akan menghadapi Thailand, 15 Oktober mendatang. Kemungkinan Bert van Marwijk akan melakukan rotasi pemain.

“Pertandingan berikutnya melawan Thailand akan berbeda. Seperti yang kalian tahu, separuh dari tim kami merupakan pemain baru, dan kami mengandalkan pemain muda. Tapi mereka telah menjalankan perannya dengan sempurna diiringi kualitas tinggi,” imbuh Marwijk.