Bertabur Bintang di Pos Bek Kanan Timnas Indonesia U-22, Ilham Rio Fahmi Bicara Persaingan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 25 April 2023
Bertabur Bintang di Pos Bek Kanan Timnas Indonesia U-22, Ilham Rio Fahmi Bicara Persaingan
Aksi Ilham Rio Fahmi di SEA Games 2021. (Instagram)

BolaSkor.com - Ilham Rio Fahmi berbicara soal persaingan menjadi pilihan utama pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri di posisi bek kanan pada SEA Games 2023.

Untuk menjadi pemain inti, Rio Fahmi harus bersaing dengan dua eks pemain Timnas Indonesia U-19 yang juga biasa ditempatkan sebagai bek kanan, yaitu Bagas Kaffa dan Fajar Fathurrahman.

Secara usia, Rio Fahmi sebetulnya menjadi yang paling senior. Rio juga punya pengalaman bermain di SEA Games 2021 yang berlangsung pada tahun 2022 di Vietnam.

Namun, kata Rio, status itu tidak menjaminnya terpilih sebagai pilihan utama. Pasalnya, Bagas dan Fajar juga punya kesempatan yang sama.

Hanya saja, persaingan di bek kanan mungkin hanya melibatkan Rio Fahmi dengan Bagas Kaffa. Ini disebabkan Fajar seringkali didorong posisinya lebih maju sebagai sayap kanan.

Baca Juga:

Lupakan Predikat Pemain Muda Terbaik Liga 1, Ilham Rio Fahmi Fokus Rebut Emas SEA Games 2023

Nama Besar Tak Jamin Jadi Skuat Inti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Witan Sulaeman Calon Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

"Kebetulan Fajar dipasang di sayap kanan, jadi di bek kanan ada saya sama Bagas. Tapi kami semua saling support agar menghasilkan yang terbaik untuk Indonesia," kata Rio Fahmi.

Sementara itu, terkait persiapan menghadapi SEA Games 2023, Ilham Rio Fahmi merasa bersyukur karena berjalan lancar.

Dalam beberapa hari terakhir sebelum keberangkatan ke Kamboja pada Selasa (25/4), para pemain Timnas Indonesia U-22 terus mendapatkan latihan fisik dan taktik.

"Apa yang diinstruksikan pelatih, Insyaallah akan kami jalankan," ujar pemain muda terbaik Liga 1 2022/2023 itu.

SEA Games 2023 akan dilangsungkan di Kamboja pada 5-17 Mei. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola putra digelar terlebih dahulu mulai 29 April dengan laga pembuka dari Grup A yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 dengan Filipina di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 Ilham Rio Fahmi Bagas Kaffa Amiruddin Bagas Kaffa Fajar Fathurrahman SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan