Bertandang ke Old Trafford, Frank Lampard Kenang Debut Pahit Tangani Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 Oktober 2020
Bertandang ke Old Trafford, Frank Lampard Kenang Debut Pahit Tangani Chelsea
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard ternyata masih belum bisa melupakan kekalahan telak tim asuhannya saat bertandang ke markas Manchester United pada laga pembuka Premier League musim lalu. Pertandingan itu memang menjadi debut resminya menangani The Blues.

Sayang debut Lampard menangani klub yang membesarkannya tersebut berubah menjadi mimpi buruk. Chelsea dibantai empat gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut membuat awal karier Lampard sebagai manajer Chelsea terasa sangat berat. Tak heran jika kemampuannya diragukan banyak pihak.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Chelsea: Misi Kembalikan Keangkeran Old Trafford

Man United Vs Chelsea Tetap Laga Besar meski Tertutup Bayang-bayang Liverpool dan Man City

Manchester United Jamu Chelsea, Juan Mata Tak Ingin Terjebak Nostalgia

Manchester United vs Chelsea

Namun Lampard merasa tim asuhannya bermain baik saat itu. Ia percaya Chelsea tak pantas kalah dengan skor telak.

"Saya tentu mempertanyakan pertandingan tersebut karena sangat mudah untuk dianalisis oleh seorang pakar dan saya mengingatnya dengan baik. Mudah untuk membuat reaksi dramatis yang nyata karena 4-0 berarti satu tim jauh lebih baik daripada yang lain," kata Lampard di situs resmi klub.

"Saya melihat banyak hal dalam pertandingan melawan Manchester United di mana kami adalah tim yang lebih baik dan saya mengatakannya kepada para pemain langsung setelahnya."

Meski begitu, Lampard juga mengakui kekalahan atas Manchester United memberikan manfaat yang cukup besar. Ia jadi tahu berbagai kekurangan tim asuhannya yang harus dibenahi.

Hasilnya pun dipetik Chelsea pada akhir musim. Tim asal London itu mampu mengakhiri kompetisi di peringkat keempat dan lolos ke Liga Champions.

"Itu adalah pertandingan yang menunjukkan hal-hal yang sangat baik tentang kami dan hal-hal yang perlu kami tingkatkan. Saya tidak akan pernah melupakan pelajaran yang diberikan kepada kami sebagai sebuah tim," tambahnya.

Meski memetik banyak manfaat, Lampard tentu tak ingin pengalaman buruk itu terulang Sabtu (24/10) malam nanti. Dengan tambahan sejumlah bintang baru, peluang Chelsea untuk mengalahkan Manchester United di Old Trafford terbuka lebar.

Frank Lampard Chelsea Old Trafford Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan